Notification

×

Iklan

Iklan

POLDA SULUT GELAR SIMULASI PENGAMANAN PILKADA

Jumat, 16 Oktober 2020 | 02:00 WIB Last Updated 2020-10-15T18:21:45Z


MANADO KOMENTAR-Kamis (15/10/2020), Polda Sulut menggelar simulasi pengamanan Pilkada, bertempat di halaman Kantor Mapolda Sulut Kota  Manado.


Simulasi diikuti oleh personil Polda Sulut dari berbagai fungsi, mulai dari Samapta, Intel, Reskrim, Polwan, Dokkes dan Brimob, dipimpin Direktur Samapta Polda Sulut Kombes Pol Hery Murwono bersama Dansat Brimob Kombes Pol Bruri Soekotjo.


Simulasi diumpamakan di TPS 5 di wilayah hukum Polsek Wenang, dimana saat pencoblosan terjadi ketidakpuasan, lalu massa yang diperankan oleh anggota Samapta dan Reskrim, mencoba memprotesnya hingga berujung tindakan anarkis.


Hal tersebut diantisipiasi pihak Kepolisian dengan menurunkan Tim Negosiator dari personil Polwan, Pasukan Dalmas Awal, Pasukan Dalmas Lanjut dan Pasukan PHH Brimob.


Menurut Kombes Pol Hery Murwono, simulasi adalah bagian dari penjabaran Perkap Nomor 16 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengendalian Massa.


Lanjut katanya, Simulasi adalah bagian dari kesiapsiagaan Polda Sulut dalam melaksanakan pengamanan Pilkada serentak 2020 khususnya di Sulawesi Utara.


“Kita berharap pelaksanaan Pilkada Serentak di Sulut berjalan dengan aman, damai dan sehat. Mari kita latih secara rutiin, harapan kita dengan situasi kondisi yang damai, jangan kita terlena. Tetap kita tingkatkan latihan ini secara rutin,” ujar Kombes Pol Hery Murwono.(hp/Vano Manoppo)


×
Berita Terbaru Update