Notification

×

Iklan

Iklan

PJS WALIKOTA EDISON HUMIANG PIMPIN UPACARA PERINGATI HUT KE-30 KOTA BITUNG

Minggu, 11 Oktober 2020 | 10:28 WIB Last Updated 2020-10-11T15:15:22Z


BITUNG KOMENTAR-Peringati Hari Ulang Tahun ke-30 Kota Bitung, Pemerintah Kota Bitung gelar upacara, di Lapangan Kantor Wali Kota Bitung, Sabtu (10/10/2020).


Dengan tema SDM Berkualitas, Bitung Tangguh, Sulut Hebat, Indonesia Maju. Pejabat Sementara Walikota Bitung Drs Esison Humiang Msi gunakan pakaian adat bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), dihadiri Forkopimda Bitung dan jajaran Pemkot Bitung.


Sebagai Irup dalam upacara tersebut Humiang menyampaikan, sebagai masyarakat Kota Bitung wajib bersyukur. Karena dengan usia yang ke 30 tahun ini Kota Bitung tumbuh dengan berbagai karya dan prestasi.


"Kedepan dengan kerja keras, kerja produktif, kita harus meraih cita-cita untuk kemajuan Kota Bitung yang lebih baik," katanya.


Usai dilaksanakan Upacara HUT ke-30 Kota Bitung, Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Bitung, bersama jajarannya dan unsur Forkopimda langsung bergegas menuju kantor DPRD Kota Bitung menghadiri rapat Paripurna DPRD dalam rangka memperingati HUT ke-30 Kota Bitung.



Rapat digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan undangan, ada yang menarik dalam pripurna tersebut pasalnya hampir seluruh undangan dan pelaksana kegiatan mengunakan pakaian adat dari berbagai daerah di Sulawesi Utara dan ada beberapa pula dari daerah lain diluar dari daerah sulut.


Adapun kegiatan yang dilakukan Pjs Walikota Bitung jelang HUT ke-30 Kota Bitung yaitu dengan melakukan ziarah ke makam mantan para Pejabat Walikota dan Wakil Walikota Bitung.



Diketahui makam yang di kunjungi Pjs Walikota bitung yakni, Makam mantan Walikota Bitung Periode 1975-1979 Alm. W. A. Worang di wilayah Kauditan Minahasa Utara, Mantan Walikota Bitung Periode 1979-1986 Alm. Drs Karel Senduk di Kota Tomohon, mantan Walikota Bitung periode 2000-2005 Alm. Milton Kansil di Maumbi Kabupaten Minahasa Utara, dan mantan Wakil Walikota Bitung periode 2006 – 2011 Alm, Robert Lahindo di Winenet Kota Bitung.



"Sebagai bentuk penghormatan dan sangat mengapreasi atas kepemimpinan mereka semenjak memimpin kota Bitung, bukan hanya kebaikan dari pada pemimpin-pemimpin yang terdahulu, tapi juga visi misi dan semangat membangun mereka yang terus memotivasi kami," ucap Humiang.


Kemudian dilakukan penghormatan berupa tabur bunga bersama di makam masing-masing para pejabat. 

×
Berita Terbaru Update