Notification

×

Iklan

Iklan

TAHAN GAJI THL? PJS WALIKOTA BITUNG: ITU HOAX

Kamis, 29 Oktober 2020 | 16:36 WIB Last Updated 2020-10-29T08:42:25Z

BITUNG KOMENTAR-Mendapat pertanyaan dari salah satu wartawan media online, Pjs  Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi langsung bersikap dingin saat sesi wawancara berlangsung, usai melakukan kegiatan upacara Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang digelar secara virtual melalui Youtube Kemenpora RI, di Balai Pelatihan Tenaga Kerja (BPTK) Kelas A Sulut di Kota Bitung, Rabu (28/10/2020).


Wartawan tersebut, diketahui menyampaikan pertanyaan mengenai issu yang beredar bahwa gaji Tenaga Harian Lepas (THL) sengaja ditahan atau tidak dibayarkan oleh Pjs Walikota Bitung.


Mendapat pertanyaan mengenai hal tersebut, ekspresi Humiang. Dari tersenyum, berubah total tak terlihat lagi senyumanya keningnya mengerut dan terdiam sebentar.


"Wah, siapa yang sampaikan itu? Ini hoax alias tidak benar! gaji THL akan segara dibayarkan sesuai dengan kontrak kerja bulan Oktober hingga Desember, bukan tidak dibayarkan," katanya.


Humiang membantah tegas beredar kabar issu Pjs Wali Kota Bitung hambat gaji Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup Pemkot Bitung tersebut.


Ia juga menjelaskan, pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera memasukan daftar nama-nama THL.


"Kita lakukan pengecekan kembali kecuali mereka (THL-red). Yang tidak tercantum namanya jangan berharap akan dibayarkan," tegasnya. (Ivan)


×
Berita Terbaru Update