Notification

×

Iklan

Iklan

PISAH SAMBUT. RUDI DARMOKO WAKAPOLDA SULUT. YADI SURYADINATA ke-BAINTELKAM POLRI

Senin, 26 Oktober 2020 | 20:43 WIB Last Updated 2020-10-26T12:43:12Z


MANADO KOMENTAR-Brigjen Pol Yadi Suryadinata menyampaikan apresiasi atas kebersamaan selama menjabat sebagai Wakapolda Sulawesi Utara, karena menurutnya, masa tugas yang terbilang cukup singkat, telah memberikan kesan mendalam, dimana saat bertugas sebagai Wakapolda, dirinya melalui 2 Kapolda.

“Semuanya banyak manfaat yang bisa saya petik, terutama terkait kepemimpinan,” ujar Yadi Suryadinata saat acara Pisah Sambut yang digelar di aula Catur Prasetya, Senin (26/10/2020) sore.


Mantan Direktur Intelkam Polda Sulut inipun menyampaikan terima kasih atas kebersamaan, keceriaan dan kekeluargaan yang sudah tercipta selama ini.

 “Dan tidak lupa sebagai manusia biasa, kami menyampaikan permohonan maaf jika banyak khilaf dan salah,” ucap Brigjen Pol Yadi Suryadinata.


Sementara itu Wakapolda Sulut yang baru Brigien Pol Rudi Darmoko dalam sambutannya menyatakan siap untuk melaksanakan tugas. “Kami siap untuk melaksanakan tugas membantu Bapak Kapolda, semoga keberadaan kami bisa bermanfaat bagi Polda Sulut,” ujar Brigjen Pol Rudi Darmoko.


Sementara itu Kapolda Sulut dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para pejabat lama atas tugas dan pengabdiannya.


“Saya dan seluruh jajaran Polda Sulut memberikan apresiasi kepada Pak Yadi dan seluruh pejabat yang sudah pernah menjadi bagian dalam Polda Sulut, terima kasih atas tugas dan pengabdian selama ini,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.


Kepada para pejabat baru, Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra menyampaikan Selamat datang dan selamat bergabung. “Mari kita bergandeng tangan untuk menjadikan Polda Sulut lebih baik, mudah-mudahan niat baik kita diridhoi Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Irjen Pol RZ Panca Putra.


Hadir dalam acara Pisah Sambut, Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol Jefri Lasut, para PJU Polda, para Kapolres/Kapolresta jajaran, Ketua Bhayangkari Sulut dan para Pengurus Daerah.


Sesuai Surat Keputusan Kapolri Nomor: Kep/2048/X/2020 tanggal 13 oktober 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam lingkungan Polri, jabatan Wakapolda Sulut diserahkan dari pejabat lama Brigjen Pol Yadi Suryadinata kepada pejabat baru Brigjen Pol Rudi Darmoko, yang sebelumnya menjabat Direktur Program Pasca Sarjana PTIK Lemdiklat Polri. Sedangkan pejabat lama dimutasikan ke Baintelkam Polri


Sedangkan Sertijab Kapolres dan pelantikan Dirtahti sesuai dengan Surat Keputusan Kapolri Nomor: Kep/2049/X/2020 tanggal 13 Oktober 2020.



Adapun jabatan Kapolres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) diserahkan dari pejabat lama AKBP Eko Kurniawan kepada pejabat baru AKBP Wahyu Purwidiarso yang sebelumnya bertugas di Lemdiklat Polri. Sedangkan pejabat lama AKBP Eko Kurniawan dilantik Kapolda Sulut sebagai Direktur Tahti Polda Sulut


Sementara itu jabatan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) diserahkan dari pejabat lama AKBP Robby M Rahadian kepada pejabat baru AKBP Rudi Hartono, yang sebelumnya bertugas di Lemdiklat Polri. Pejabat lama bertugas sebagai Wadir Reskrimsus Polda Sulut.(Vano Manoppo)


×
Berita Terbaru Update