Notification

×

Iklan

Iklan

PELANTIKAN PENGURUS DPC PIKI BITUNG, LUMINGKEWAS KETUA DPC: INI LANGKAH AWAL BUAT MEREKA TERSENYUM

Kamis, 29 Oktober 2020 | 11:45 WIB Last Updated 2020-10-30T11:49:31Z


BITUNG KOMENTAR-Setelah sukses menggelar Konfernsi (Konfercab) III, Cabang Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (DPC PIKI) Kota Bitung pada tanggal (10/10) beberapa waktu yang lalu. Pada Konfercab tersebut, terpilih ketua DPC PIKI Kota Bitung, dr Pitter Lumingkewas, M. Kes menggantikan Ir. Maurits Mantiri, MM yang saat ini menjabat Ketua DPD PIKI Provinsi Sulut, Sekretaris DPC Wilson Wonte, Bendahara Hengki Tumangkeng serta puluhan anggota DPC PIKI Kota Bitung akhirnya dikukuhkan, Rabu (28/10/2020) pukul 20:22 di lantai 8 Fave Hotel Kota Bitung.


Hadir dalam pelantikan, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PIKI Dr Putri Badikenatita Sitepu SE.MSI juga sebagai perancang UU DPR RI, PJS Walikota Bitung Drs Edison Humiang MSi, Perwakilan Kapolres Bitung, Skretaris Jendral DPP PIKI Audy WMR Wuisang STh MSi yang juga sebagai Koordinator Penegakan Korupsi (KPK), Seluruh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PIKI Sulawesi Utara, Sekretaris umum DPD PIKI Sulut DR Goinpeace Tumbel MSi SSos, Bendahara DPD PIKI Sulut Ir Maya Dundu, Jajaran DPD Sulut, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Serta pengurus DPC Bitung.


Ketua DPC PIKI Kota Bitung, dr Pitter Lumingkewas, M. Kes, dalam sambutanya menyampaikan, dalam momentum ini kebersaaman saat ini kiranya tetap diteruskan, PIKI Bitung akan berupaya membantu dalam kemajuan Kota Bitung dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, terlebih dalam tahapan pilkada, selain menciptakan pilkada yang aman tentunya juga terhindar dari penyebaran covid-19.



"Ini, baru langkah awal untuk seluruh pengurus PIKI perjalanan kita amatlah panjang selama 5 tahun kedepan, tentunya tanpa ada kerja sama itu akan sia sia selalu. Besar harapan 5 tahun kedepan PIKI tetap solid dan aktif kemudian kedepanya tentu saja kepengurusan ini akan membawa dampak lebih baik lagi dari kami, untuk semua warga khususnya kota bitung lebih tersenyum," kata Lumingkewas.


Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PIKI Dr Putri Badikenatita Sitepu SE.MSI meminta maaf atas ketidak hadiran Ketua Umum DPP PIKI, dikatakanya bahwa, ketua umum PIKI Baktinendra Prawiro, MSc, MH dalam masa pemulihan stamina karena sempat kurang sehat, doa dan  harapan semoga Ketua cepat pulih lahi staminanya dan kembali beraktivitas.



"Saya yakin, pengurus DPC PIKI yang baru saja dilantik ini, dapat lebih meningkatkan peran dan fungsi dalam pembangunan di Kota Bitung dengan terus mengembangkan kreativitas dan inovasi yang ada. Seperti yang disampaikan ketua DPC terpilih tadi, bahwa pelantikan ini  baru langkah awal dengan senyum manis, harapan saya, PIKI Bitung membuat mereka tersenyum tapi bisa membuat masyarakat Bitung semakin tersenyum kedepan," paparnya.


Sebagai wujud dukungan pelantikan DPC PIKI Kota Bitung PJS Walikota Bitung Drs Edison Humiang MSi mengapresiasi pelantikan tersebut, kemudian mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam upaya menanggulangi penyebaran covid-19 atau virus corona.



"Selaku pemerintah kota bitung, saya harus mengingatkan untuk selalu wajib menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak.  inilah yang wajib yang harus kita lakukan. Sesuai pidato presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan  hanya 3M yang di terapkan. Kalu kita lakukan 3M maka kita tetap sehat dan aman menuju tps pada 9 desember nanti untuk memilih walikota dan wakil walikota yang kita inginkan. Iya, kalau kita terapkan 3M ini pasti kita sehat, kalau tidak memperhatikan 3M tadi! Yah, itu yang bahaya. Tak hanya itu, dalam upaya penanganan covid-19 ada juga 3 T yaitu, Testing (pemeriksaan), Tracing (pelacakan), dan Treatment (pengobatan)," tutup Humiang mengsosialisasikan upaya pencegahan covid-19.



Sementara itu, Ketua DPD PIKI Provinsi Sulut Ir Maurits Mantiri MM menyampaikan terimakasih  kepada kadim yang sudah memimpin acara pelantikan, kemudian kepada, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PIKI Dr Putri Badikenatita Sitepu SE.MSI didampingi  Skretaris Jendral DPP PIKI Audy WMR Wuisang STh MSi, anggota PIKI Sulut, sudah hadir jauh jauh ke Kota Bitung.


"Harapan besar PIKI untuk bisa bekerja sama dengan organisasi sejenis dengan agama yang lain kemudian mampu menciptakan sat dua pola berfikir yang lebih nasionalis dan lebih mampu akan mengangkat NKRI ini sebagai unjung tombak dalam kesatua yang utuh," ujar  Matiri yang juga calon Walikota Bitung no urut 3 PDI Perjuangan pasangan MM-HH. (Ivan)



×
Berita Terbaru Update