Notification

×

Iklan

Iklan

PD PASAR SAMBUT DIGITALISASI PASAR TRADISIONAL BERSAMA KEMENDAG DAN OVO

Jumat, 02 Oktober 2020 | 14:40 WIB Last Updated 2020-10-02T06:55:14Z


MANADO KOMENTAR - Perusahaan Daerah PD. Pasar Kota Manado menggelar Digitalisasi Pasar Tradisional Ovo bersama Wakil Mentri Perdagangan  RI. Jerry Sambuaga, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, dan Direktur PD Pasar Stenly Suwuh.

Kegiatan ini berlangsung di Pasar Bersehati Kelurahan Calaca, Kecamatan Wenang, Manado. Jumat (02/09/2020)

Wamendag RI Jerry Sambuaga, mengatakan
kunjungan hari ini dalam rangkaian ceremony Digitalisasi Pasar Tradisional.

"Karena digitalisasi pasar tradisional sangat membantu di tengah pandemi COVID-19.

Salah satu pencegahan penularan COVID-19 di pasar tradisional adalah dengan pembayaran non tunai karena dalam transaksi tidak akan terjadi kontak langsung," Wamendag Sambuaga

"Dikatakan Sambuaga dalam harapannya dari pelaksanaan digitalisasi pasar tradisional, Semoga program ini bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," ujarnya


Walikota Manado GS Vicky Lumentut
dengan adanya digitalisasi pasar tradisional di Pasar Bersehati dibantu OVO, maka merupakan suatu kemajuan bagi Kota Manado.

"Kebanggaan bagi Manado bahwa digitalisasi ini terlaksana di Pasar Bersehati. Digitalisasi ini dimulai di Pasar Bersehati, lalu dilanjutkan di pasar lainnya di kota Manado.

Ini pun menjadi Kebangaan bagi warga Sulut, bahwa Wamendag RI Dr Jerry Sambuaga, adalah putra daerah yang hadir sekaligus bertatap muka dengan para pedagang, penjual dan warga Kota Manado pada umumnya," ujar Walikota Manado

"Dijelaskan Walikota Lumentut, Itu sebabnya hampir 7 bulan pandemi Covid-19 ada di kota Manado yang berdampak pada terhentinya aktivitas perekonomian.

Dampak melemahnya perekonomian pun bisa mengakibatkan hal yang sama buruknya dengan gangguan kesehatan jika terus dibiarkan.

"Pada awal Juli 2020, berdasarkan hasil pembicaraan dengan Forkopimda, dirinya mengambil keputusan untuk membuka ekonomi di tengah pandemi sambil tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Karena sukses di kesehatan juga harus sukses di ekonomi. Ekonomi di kota Manado secara keseluruhan saya nyatakan di buka sejak awal Juli itu.

"Pariwisata di buka, pusat belanja, hiburan di buka. Tentu bersinergi dengan forkopimda agar berjalan dengan baik. Itu sebabnya kami, Pemerintah Kota Manado tentu mendukung digitalisasi ini karena dapat membantu perekonomian warga Manado, khususnya para pedagang," ungkap Walikota 2 Periode ini

Sementara itu Direktur PD Pasar Manado Stenly Suwuh mengatakan, bersama Kementerian Perdagangan.
OVO yang merupakan aset strategis nasional terus mendukung UMKM dalam upaya pemulihan ekonomi Nasional.

"Salah satu cara yang dilakukan adalah mengadopsi pembayaran nir-sentuh dalam menjaga protokol kesehatan dan memberikan dukungan dalam mempromosikan produk lokal melalui program “Bangga Buatan Indonesia” dan program “Digitalisasi Pasar

Kegiatan hari ini untuk menstimulasi ekonomi dan menambah pengguna QRIS, terutama di kalangan pelaku UMKM," ucap Penasehat Garuda One GSVL ini.

Turut hadir Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra, Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Utara, Arbonas Hutabarat, Kadis Perdagangan Sulut Edwin Kindangen, Kapolresta Manado Elvianus Laoly, Dandim 1309 Kolonel Yohanes Reymond Raja Sulung Purba.
(Alpin)
×
Berita Terbaru Update