Notification

×

Iklan

Iklan

KETUA DPRD MORUT DIDUGA GUNAKAN SPPD RP1 MILIAR

Selasa, 13 Oktober 2020 | 11:22 WIB Last Updated 2020-10-13T03:22:28Z


MEGAWATI AMBO

MOROWALI KOMENTAR-Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara (Morut),Provinsi Sulawesi Tengah(Sulteng),Megawai Ambo Asa, S.IP diduga menggunakan dana Surat Pembayaran Perjalan Dinas (SPPD), sebesar 1 Milyar.


Sebut sumber terpercaya di DPRD Morut kepada media ini beberapa hari lalu. "Ya seperti itulah SPPD  yang di gunakan Ibu Ketua DPRD Morut sebesar 1 Miliar,”Ujarnya. 


Sementara sumber lain yang terekam dalam pembicaraanya menyebutkan.”Ketua DPRD, menerima SPPD sebesar1 Miliar. Sangat Fantastik,"ujarnya.


Dijelaskan, penggunaan dana SPPD tersebut tidak jelas, seperti contoh ada kegiatan di Pare-Pare saat itu,  rombongan ibu Ketua berjumla 8 orang, ironisnya yang ke Pare-Pare hanya 2 orang sementara yang 6 orang ini, ke Luwuk Timur(Lutim) dan Bungku.”Padahal dalam SPPD tersebut tujuan  ke Pare-Pare,"pungkasnya.


Sementara itu, Ketua DPRD Morowali Utara (Morut),Megawati Ambo Asa, dalam keterangan usai kunjungan Kapolda Sulteng, Irjen Pol Rakhman Baso SH di Mako Polres Morut beberap hari lalu membantah jika dirinya telah menggunakan dana SPPD sebesar itu.

“Jadi, adanya tudingan dari sumber menyebutkan, bahwa saya memperoleh dana SPPD sebesar 1Miliar Itu, HOAKS.  Untuk jelasnya coba tanyakan saja ke-  Sekretariat,"ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Misi Pua Menjelaskan, terkait penggunaan dana SPPD oleh ketua DPRD Morut, yang disebut hingga ke-Angka 1 Miliar, perlu saya luruskan. Jadi penggunaan SPPD Ibu Ketua DPRD, besarannya tidak seperti itu,"ucapnya singkat. 


Lain hal dengan sumber anggota DPRD Morut dihubungi melalui whatsapp Senin (12/10/2020), dia menjelaskan bahwa setiap unsur pimpinan dewan, porsi untuk dana SPPD senilai Rp1 miliar.” Dana itu ditata lewat APBD setiap tahun anggaran berjalan,”ujar sumber di kantor DPRD  yang minta namanya untuk tidak di mediakan.


Kendati begitu kata sumber, dana SPPD ada pemotongan sebesar Rp500 jt, sehingga dana SPPD Ketuas DPRD hanya tersisa Rp500 jt.(Johny)

Penulis     Johny Inkiriwang

Koresponden     Sulawesi Tengah



×
Berita Terbaru Update