Notification

×

Iklan

Iklan

BAWASLU MINTA PROTOKOL KESEHATAN HARUS DIPATUHI SAAT PILKADA

Rabu, 30 September 2020 | 06:00 WIB Last Updated 2020-10-10T18:18:45Z


FRANNY SENGKEY

AMURANG KOMENTAR-Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Minsel Franny Sengkey. SE, mengatakan, Pilkada Serentak 2020 yang bakal diselenggarakan di tengah pandemi Covid 19, ada dua misi penting yang harus diperhatikan yaitu, keselamatan manusia dan menegakan kedaulatan negara.


“Saya melihat dua misi yang kita emban dalam mengawasi pilkada di masa pandemi ini, pertama adalah keselamatan manusia dan menegakkan kedaulatan Negara,”kata Sengkey di kantor Bawaslu Minsel Rabu (30/9/2020).


Menurutnya, salah satu misi keselamatan manusia dalam rangka pencegahan Covid-19 adalah dengan cara menghindari kerumunan massa yang berpotensi dapat menularkan Covid-19.


“Jadi dimasa pandemi covid-19, harus ada solusi yang harus menjadi penting untuk diperhatikan yakni mengenai kerumunan. Penyelenggara harus mewaspadai ini,”katanya lagi.


Itu sebabnya kata Sengkey, protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah, harus tetap dilakukan, dan petugas harus mengemas sedemikian baik sehingga tiba saatnya pemilihan, warga tidak lagi berkerumun pada satu tempat.(jose)


×
Berita Terbaru Update