Notification

×

Iklan

Iklan

APARAT GABUNGAN RAZIA SAJAM JELANG UNJUK RASA GEDUNG DPRD DIY

Selasa, 20 Oktober 2020 | 14:09 WIB Last Updated 2020-10-20T06:14:32Z


YOGYA KOMENTAR - Aparat gabungan dari TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan razia kepada pengendara sebagai bentuk pengamanan pada aksi unjuk rasa susulan yang rencananya akan digelar Selasa (20/10/2020) siang ini.


Koordinator lapangan, Kompol Heribertus Aan mengatakan razia kali ini dilakukan Polres Sleman dan gabungan TNI, serta Satpol PP, untuk memberikan dukungan pengamanan terkait unjuk rasa susulan siang ini yang rencananya kembali digelar di gedung DPRD DIY.


Puluhan personel aparat tersebut memeriksa satu per satu pengendara yang melintas di Jalan Kaliurang, Sleman.


Selain itu, razia tersebut sebagai bentuk pelayanan masyarakat supaya tidak terjadi gangguan Kamtibmas seiring dengan aksi massa susulan, terkait penolakan UU Cipta Kerja pada hari ini.


Selain di Jalan Kaliurang, pengamanan lain juga dilakukan dibeberapa titik jalan yang dilalui para mahasiswa khususnya wilayah Sleman.


"Kalau untuk unjuk rasa kan sudah ada timnya sendiri. Nah, kami yang disini hanya back up saja. Ada beberapa titik lain selain di sini," imbuhnya.


Ia melanjutkan, apabila terdapat warga yang membawa benda-benda berbahaya dan senjata tajam, petugas akan meminta pengendara tersebut menepi dan akan dimintai keterangan keperluan alat berbahaya tersebut.


Rencananya pengamanan akan terus dilakukan hingga aksi massa penolakan UU Cipta Kerja selesai.

Penulis   Donald Laukon

Biro Komentar Yogyakarta

×
Berita Terbaru Update