Notification

×

Iklan

Iklan

WALIKOTA MANADO GSVL, CANANGKAN PENANAMAN KADELAI ANJASMORO

Rabu, 30 September 2020 | 01:06 WIB Last Updated 2020-09-29T17:06:33Z
MANADO KOMENTAR-Penanaman kedelai varietas anjasmoro dilahan seluas 25 hektar menuju 100 hektar, berlokasi di Kelurahan Bengkol Kecamatan Mapanget, tadi siang, Selasa (29/09/2020), dicanangkan oleh Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA. Penanaman kadelai itu, berada diatass lahan milik Youla Bukara bersama kelompok Tani Perintis II, bekerja sama dengan Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado.
Dalam kesempatan tersebut Walikota memberikan apresiasi kepada pemilik lahan, kelompok tani perintis di kelurahan Bengkol Kecamatan Mapanget dan Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado, dalam gerakan Ba Kobong penanaman bibit kedelai di atas lahan 25 hektar menuju 100 hektar lahan perkebunan dengan usia panen 90 hari.
Tujuan penanaman kadelai itu, adalah untuk menjadikan Manado sebagai salahsatu daerah penghasil kedelai di Sulawesi Utara.
"Torang ba tanam dan menyiram. Tuhan yang memberih pertumbuhan," ucap Walikota dalam giat Ba Kobong tersebut. Seraya mengingatkan agar mayarakat tetap patuh pada protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta pola hidup sehat dan bersih.
Hadir dalam kesempatan itu, Kadis Pertanian, Kelautan dan Perikanan, Kota Manado, M Sofyan. Jubir Satgas Covid-19 Kota Manado, drg. Sanil Marentek, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Sonny Takumansang, Camat Mapanget Robert Dauhan dan Staf Khusus Walikota, Ari Turangan.(jose)
×
Berita Terbaru Update