Notification

×

Iklan

Iklan

SERUAN I YAYAT U SANTI, ROCKYAMA RONOKO AWALI PELANTIKAN WALAK BMI SE-KOTA MANADO

Rabu, 30 September 2020 | 18:47 WIB Last Updated 2020-09-30T10:47:52Z

MANADO KOMENTAR - Brigade Manguni Indonesia (BMI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Manado.  Menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Adat Walak Se-Kota Manado. Rabu (30/9/2020) Bertempat di Halaman CV. Jaya Bersama Jl. Cendrawasih Malendeng Paal Dua.

Sambil mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, prosesi pelantikan dilakukan dengan upacara adat Minahasa yang dipimpin oleh Tonaas BMI DPD Manado Batara Rockyama Ronoko dalam sambutannya berharap kiranya para Walak dan wanua yang ada di Kota Manado.

"Lebih mementingkan organisasi masyarakat (ormas) yang bersinergi dengan Pemerintah Pusat, daerah dan sampai kepelosok desa.

Karena BMI tersebar luas di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bahkan sampai ke Negara Jepang," ucap Ketua Umum yang tepilih sebagai Pimpinan Tonaas Wangko di Musawangnas ke-5 Hotel Sutan Raja ini dengan Seruan I Yayat U Santi.

Sementara itu Tonaas Harian BMI DPD Manado Stephannie Moninta mengucapkan banyak terimakasih buat Walak Se-Kota Manado yang sudah dikukuhkan pada hari ini.

"Tentunya ini merupakan kemajuan yang diharapkan kita bersama bahwa BMI selalu mengedepankan asas kebersamaan dalam berorganisasi.

Saya berharap dimoment pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sulut maupun di kota Manado, mari kita menjaga kedaulatan dan keamanan yang ada.

Intinya BMI Manado siap membangun sinergitas dengan Pemerintah, Polri, dan ABRI untuk bersama menjaga NKRI dari ronrongan yang akan merusak tatanan Demokrasi Bangsa," ungkap Moninta

Turut hadir diantaranya Pemerintah Kecamatan Paal 2, Kepolisian Sektor Tikala, dan Tokoh Agama. (Alpin)
×
Berita Terbaru Update