Notification

×

Iklan

Iklan

MJL-MDT Resmi Terdaftar Sebagai Kontestan Pilkada 2020

Jumat, 04 September 2020 | 11:54 WIB Last Updated 2020-09-08T03:56:50Z

BITUNG KOMENTAR-Bersama rombongan pengurus partai politik pengusung, Nasdem, PKP Indonesia, Demokrat, dan parpol pendukung, PKS, MJL-MDT mendaftar di kantor KPU Bitung, Jalan Stadion Duasudara, Manembo-Nembo, Bitung, Jumat (4/9/2020).

"Kami ingin memberikan bukti kepada rakyat, berikan contoh mendahului yang lain untuk mendaftar. Tidak ada hal-hal lain," kata Lomban terkait waktu pendaftaran.

Didampingi calon Wakil Wali Kota Martin Daniel Tumbelaka (MDT), Lomban meminta maaf karena waktu yang dijadwalkan untuk mendaftar pada pukul 10.00 pagi.

Namun karena menunggu hasil tes swap Covid-19 keluar, sehingga pendaftaran baru dilakukan pada pukul 14.00.

Pasangan MJL-MDT mengantongi dukungan politik14 kursi di DPRD Bitung.

Lomban yakin dukungan tersebut merupakan kekuatan nyata untuk berkontestasi di pilkada.

“Dengan ini kami yakin dan percaya akan ada kekuatan besar ketika berkolaborasi,” kata dia.

“Parpol pengusung dan pendukung merupakan kekuatan besar untuk mengantarkan kami jadi pemenangan di 9 Desember 2020,” lanjutnya.

Martin D Tumbelaka, sang calon wakil wali kota, mengungkapkan syukur kepada Tuhan Yang Mahakuasa karena bersama MJL mendaftar di KPU Bitung.

Pendaftaran kami diterima, ini berkat Tuhan dengan dukungan semua kawan-kawan parpol koalisi, relawan dan semua tim yang terlibat," kata Daniel, sapaannya.

Senada dengan sang calon wali kota, MDT juga yakin menang di Pilkada 2020 dengan usaha, kompak dan solid.

“Sambil menyerahkan perjuangan ke dalam tangan Tuhan, yang akan tentukan usaha kita tidak ada yang mustahil MDT yakin pasti menang,” kata dia.

Pendaftaran MJL-MDT ke KPU diawali dengan jalan kaki dari posko paslon yang jaraknya sekitar 80 meter dari kantor KPU.

Paslon didampingi istri masing-masing, perwakilan atau LO, ketua, sekretaris partai pengusung pendukung masuk ke kantor KPU sambil menerapkan protokol Covid-19.

Tampak di barisan rombongan empat personel Fraksi PKP Indonesia minus Lanny Sondakh, 7 personil Fraksi Nasdem DPRD Bitung, Sekretaris DPW Nasdem Sulut juga Wakil Ketua DPRD Sulut Victor Mailangkay, Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Bitung Nick Lomban.

Rombongan diterima lima pimpinan KPU Bitung, ketua Deslie Sumampouw serta anggota, Iten Kojongian, Yunnoy Rawung, Idhli Fithriah, Syarifudin Hasan, Sekretaris KPU Poula Ezra Tuturoong.
×
Berita Terbaru Update