Notification

×

Iklan

Iklan

Berupaya Lari, Pelaku Potas Anjing Ditangkap Team Tarsius Polres Bitung

Selasa, 01 September 2020 | 14:36 WIB Last Updated 2020-09-01T06:41:48Z

BITUNG KOMENTAR-Team Tarsius Polres Bitung, berhasil menangkap pelaku doger anjing. Alhasil satu tersangka beserta barang bukti (Babuk) satu kendaraan roda empat, delapan ekor anjing dan potasium, diamankan di Mapolres Bitung, Selasa (1/9/2020).

Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Frely Sumampouw melalui Kateam Tarsius Bripka Angky Koagouw kepada komentar.co.id, menyampaikan, proses penangkapan pelaku doger berawal dari kecurigaan Team Tarsius pada saat melakukan giat patroli rutin malam hari di wilayah kakenturan tepatnya di Pintu Naga. Team mendengar ada warga yang berteriak "pencuri" setelah tim berhenti di depan lorong, Team melihat mobil sudah dalam kecepatan tinggi, langsung mengarah ke arah mobil dinas Team Tarsius. kemudian anggota Team Tarsius Brigpol Hendra Kanarang sempat membuang tembakan peringatan ke udara sebanyak satu kali namun si pengendara dari mobil Xenia warna putih tersebut tidak mengindahkan dan langsung tancap gas dengan sasaran akan menabrak dari anggota  Brigpol Hendra Kanarang, kemudian anggota langsung melompat ke arah sebelah kiri jalan samping got dan mobil tersebut langsung menabrak mobil dinas Tarsius bagian pintu kanan hingga mengalami kerusakan berat.


"Kami, terus berupaya melakukan penangkapan terhadap pelaku yang berusaha meloloskan diri dengan mobil yang digunakan mencuri, Team kemudian kembali melakukan tembakan sebanyak tiga kali ke arah mobil tersebut sehingga mengenai ban kanan depan mobil tersebut dan dua tembakan mengenai blakang mobil. Namun mereka tidak juga mengindahkan dan melarikan sampai ke arah Nafiri belakang klenteng, alhasil Team Tarsius menemukan kendaraan tersebut sedang parkir tepat di belakang klenteng, setelah di periksa oleh anggota di dalam mobil di dapati 8 delapan ekor anjing yang sudah mati, kemudian bersama barang bukti lainnya berupa potas anjing," ungkap Koagouw.

Setelah itu, Lanjut Koagouw. Team Tarsius melakukan penyisiran untuk mencari tersangka dari pada pencurian anjing yang di maksud dan berhasil mengamankan seorang lelaki AK (25) alias Andino warga Karumbasan Manado. Lelaki tersebut sempat bersembunyi di Hotel nyiur depan klenteng dan menyamar sebagai resepsion untuk mengelabui anggota, Namun anggota sempat mengenal dari lelaki tersebut.. Sedangkan 3 temanya yang lain berhasil melarikan diri.

"Pelaku langsung di amankan ke Mako polres Bitung bersama dengan kendaraan Xenia warna putih dengan No.pol DB 1390 GF, dan barang bukti lainya, 8 ekor anjing, racun potas, plat nomor kendaraan berbeda-beda, guna penyelidikan lebih lanjut,"tutup Koagouw. (Ivan)

×
Berita Terbaru Update