Notification

×

Iklan

Iklan

ADA KALANYA KITA JENUH DAN BOSAN, NAMUN ITULAH SALAH SATU WARNA KEHIDUPAN

Minggu, 27 September 2020 | 08:55 WIB Last Updated 2020-09-27T12:25:34Z





Oleh : Melati Nicolaas

MANADO KOMENTAR -  Jenuh dan bosan merupakan salah satu perasaan yang sering kita temui, jenuh dan bosan juga adalah kata-kata yang beda namun punya makna yang sama, sebagai manusia biasa, kita pasti pernah mengalami kebosanan dan kejenuhan dalam hidup ini, karena jenuh dan bosan itu bersifat alamiah dan normal, bohong kalo kamu bilang bahwa kamu gak pernah bosan dan jenuh.

Penyebab perasaan jenuh dan bosan dalam kehidupan ini sering terjadi karena beberapa hal, dan kadang terjadi dengan alasan yang hampir sama seperti, lagi sendirian, tidak ada pekerjaan alias nganggur, jenuh sama rutinitaas pekerjaan, terlalu lama menunggu,  jenuh terhadap kenyataan dan harapan, bahkan jenuh pada diri sendiri. tidak hanya itu, rasa jenuh  juga bisa dialami karena masalah cinta, bosan dengan sifat dan sikap pacar serta bosan dengan perlakukan pasangan kamu.

Ketika rasa kebosanan dan kejenuhan datang, kadang kamu lelah dan merasa semua aktivitas yang dilakukan hanya sia-sia dan membuang waktu saja, tidak ada kemajuan karena hanya melakukan itu itu saja, ingin rasanya meninggalkan semua kegiatan yang membosankan itu dan berhenti mengerjakannya, tapi terkadang kamu juga tidak ada pilihan lain.

Rasa jenuh dan bosan kadang buat kita merasa malas, suntuk, sakit kepala, pusing, lemas serta gak semangat seperti hilang arah dan tujuan hidup, pokoknya segala sesuatu terasa boring deh, apalagi jika kamu terus menerus melakukan hal yang sama yang tidak ada hasil. kan percuma. daripada begitu, lebih baik kamu cari cara mengatasi dan menghilangkan rasa bosan dan jenuh tersebut, yaa dengan cara melakukan sesuatu yang baru agar bisa dapat suasana yang lebih jernih.

Namun jika kamu memang memiliki tujuan dan cita-cita yang sejalan dengan aktivitas tersebut, yaa apa boleh buat, tooh perasaan bosen dan jenuh itu juga bersifat sementara, kamu cuma hanya butuh waktu beberapa saat untuk sekedar melepaskan rasa bosen tersebut, dengan bermain game sebentar atau lain sebagainya. kerjakan secara perlahan yang penting tujuan kamu tercapai, seperti kata pepatah “perlahan tapi pasti"

Banyak kerjaan ngeluh, Gak ada kerjaan jenuh.
Semua orang punya titik jenuhnya masing-masing.

Pada jalanan hidup, bagi sebagian orang, menunggu pun termasuk melangkah.

Berlari memang membuat kita lelah, namun menurutku, berharap, menunggu dan bertahan itu jauh lebih melelahkan.

Kadang kita harus merasakan semuanya, pait-paitnya. sakit-sakitnya. sampe akhirnya rasanya hambar dan datar pun datang.

Saat mulai lelah berharap, cobalah berhenti dan mensyukuri apa yang sudah dipunyai, hidup akan terasa cukup, dan lebih bahagia.

Rasanya sudah lelah menunggu semua kepastian, namun aku masih akan tetap tabah menanti keindahan yang akan datang.

Saya percaya, ketika saya sampai di titik terparah dari sebuah masalah, pada akhirnya saya akan berhasil melalui semuanya.

Tak perlu takut dengan bosan, hal itu adalah jalan menuju titik pembaharuan.

Biarkan rasa kejenuhan karena bosan ini menyiksa dalam dirimu, agar kamu tahu betapa beharga nya hidup ini buat dirimu dan orang lain.

Menunggu dalam ketidakpastian adalah saat yang paling membosankan dalam hidup.

Banyak orang yang tidak mengerti apa tujuan hidupnya, Dari situlah awal kebosanan hidup bermula.

Melakukan apa yang orang lakukan itu membosankan, Lakukan sesuatu yang berbeda dengan caramu sendiri.

Aku tak pernah bosan hidup dengan kebosanan, aku lebih bosan hidup dalam kebodohan.

Semakin lama hidup, semakin jenuh terasa, ingin rasanya kembali ke masa-masa dimana tidak ada pemikiran- pemikiran yang berujung kenaifan.

salah satu penyebab bosan karena kejenuhan adalah ketika tidak jujur pada diri sendiri serta enggan melakukan perubahan itu aja

Dibalik kejenuhan ini tersimpan sebait doa yang selalu aku hadirkan didalam setiap ibadahku.

Ketika aku mulai lelah buat mengungkapkan apa maksudku, aku lebih memilih diam dan mengalah.

Jika ingin melihat masa lalu, lihatlah yang terjadi sekarang, dan jika ingin melihat keadaan masa depan, lihatlah apa yang sedang kamu lakukan sekarang.

Aku pernah sekali memikirkan hidup dan aku menemukan kata kebosanan hidup, mungkin itulah titik jenuh yang dimaksud.

Terkadang merasa asing dengan keadaan sekitar, apakah ini puncak dari kejenuhan ataukah sekedar halusinasi belaka.

Rasa jenuh dapat membuat diri Anda menjadi malas dan kehilangan motivasi untuk melanjutkan hidup. Yang terucap hanyalah kata-kata bosan dengan keadaan. Orang yang sudah mengalami jenuh, terkadang akan kehilangan arah dan tujuan hidup.

Sumber : By Sepositif
×
Berita Terbaru Update