Notification

×

Iklan

Iklan

ZIARAH KE TMP KAIRAGI. WALIKOTA GVSL: KITA HARUS BERANI KATAKAN MANADO MERDEKA DARI COVID-19

Minggu, 16 Agustus 2020 | 14:33 WIB Last Updated 2020-08-16T06:33:00Z

MANADO KOMENTAR-Dalam rangka mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang gugur dalam Medan Perang Kemerdekaan tanggal 17 Agustus 1945, Pemerintah Kota Manado, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado, Minggu (16/08/2020).


Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke-75 itu, diawali dengan Upacara yang dipimpin langsung Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA (GSVL).


Lalu dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur dalam medan perang, dan dilanjutkan dengan Tabur Bunga
Usai Penaburan Bunga kegiatan dilanjutkan dengan penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan serta di tutup dengan Pembacaan Doa.

Dalam kesempatan itu Walikota menjelaskan, Upacara Tabur Bunga adalah bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pejuang atau para Pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.


“Kegiatan ini adalah bagian dari  rangkaian kegiatan HUT RI ke-75 yang tujuannya untuk memberi penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Walikota terbaik se-Indonesia ini.


Ditambahkan Walikota, Tabur Bunga adalah momentum untuk memotivasi dan memberi inspirasi bagi generasi penerus bangsa untuk bekerja lebih keras, cerdas, ikhlas dan berkualitas,  seperti para
Pahlawan terdahulu, termasuk bangkit dari pandemi covid-19 dalam fase Adaptasi Kebiasaan Baru.


“Mari  kita berkomitmen bersama-sama bergotong-royong memutus mata rantai penyebaran pandemi dan berani menyatakan “Manado Merdeka dari covid-19”. Mari laksanakan kembali ekonomi menuju rakyat Manado yang produktif , agar perekonomian masyarakat kembali berjalan dengan baik dan normal meski sebelumnya sempat terhenti selama hampir 5 bulan ini. Tugas kita sekarang adalah meneruskan cita-cita para Pahlawan dan melanjutkan perjuangannya untuk mengisi Kemerdekaan Indonesia,“ tegas Walikota.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakil Walikota Manado, Mor D. Bastian, SE, Forkopimda Kota Manado, Pimpinan DPRD dan segenap Anggota DPRD Kota Manado, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH, para Pejabat Eselon II dilingkup Pemerintahan
Kota Manado serta Undangan. (jose)

Editor : Renny Sugiarto

×
Berita Terbaru Update