Notification

×

Iklan

Iklan

WALIKOTA VICKY LUMENTUT, IRUP HUT RI KE-75 DI PUNCAK MANADO TUA

Senin, 17 Agustus 2020 | 15:55 WIB Last Updated 2020-08-17T14:47:18Z


MANADO KOMENTAR-Upacara peringatan HUT  ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Wali Kota G.S Vicky Lumentut mengatakan bahwa Kota Manado masih akan terus berjuang, namun bukan berjuang melawan penjajah, melainkan dari Covid-19.

“Kemerdekaan kita kembali di uji, bukan melawan penjajah tapi kita berperang melawan Covid-19. Kita harus bersama-sama satukan tekad agar kita bisa merdeka, kita bisa bebas dari Covid-19,”ujar Lumentut saat menjadi Irup dalam Upacara peringatan HUT ke-75 RI yang digelar di Puncak Manado Tua, Senin (17/8/2020).


"Hari ini, di Puncak Manado Tua, kita deklarasikan Manado merdeka dari Covid-19,”tegas Lumentut disambut teriakkan merdeka dari peserta upacara.

Di momen bersejarah tersebut, wali kota dua periode tersebut juga mengatakan, sudah sekira lima bulan, Kota Manado yang adalah daerah tujuan wisata, ditutup akibat covid-19. Karena itu, bertepatan dengan peringatan Kemerdekaan RI, Ia juga mendeklarasikan destinasi wisata di Kota Manado kembali beroperasi.

“Dari puncak Manado Tua, saya Wali Kota G.S Vicky Lumentut mendeklarasikan mulai Senin, 17 Agustus 2020 ini, tempat pariwisata di Kota Manado dibuka. Pusat hiburan, pusat belanja kembali dibuka (bertahap),”kata wali kota yang saat itu memakai baju adat Minahasa.


"Saya juga mengundang turis domestik dan mancanegara, silahkan datang ke Manado dengan tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan,”sambungnya.

Sekadar informasi, Puncak Gunung Manado Tua menjadi saksi sejarah dimana untuk pertama kalinya Pemkot Manado menggelar upacara HUT ke-75 Republik Indonesia di sana. Di saat yang sama pula, G.S Vicky Lumentut menjadi wali kota pertama yang menginjakkan kaki di puncak gunung tersebut.

Ia mengungkapkan, agar bisa merdeka dari Covid-19, seluruh lapisan masyarakat Kota Manado harus disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti disiplin pakai masker, jaga jarak ketika berjumpa dengan orang lain, dan matikan virus tersebut dengan cuci tangan pakai sabun.

“Saya yakin masyarakat kita cerdas, sehingga mereka tidak khilaf dengan protokol kesehatan. Sebagai orang yang percaya, kita juga minta belas kasihan Tuhan agar kota kita disembuhkan, dipulihkan dari Covid-19. Bersama kita bisa,”ungkap suami Ketua TP PKK Kota Manado Julyeta P.A Runtuwene (JPAR) ini.

Turut hadir Anggota DPRD Manado dari Fraksi Nasdem,  jajaran SKPD, Dirut PD Pasar Manado Stenly Suwuh, dan Ketua Milenial Kota Manado Gracia Lumentut. (Alpin)
×
Berita Terbaru Update