Notification

×

Iklan

Iklan

TIDAK ADA PENELANTARAN RUANG KELAS, KACABDIN MINSEL-MITRA LENGKONG SEBUT PEMPROV SULUT JUSTRU SANGAT PEDULI PENDIDIKAN.

Jumat, 28 Agustus 2020 | 19:44 WIB Last Updated 2020-08-28T13:23:18Z

AMURANG KOMENTAR-Kacab Dinas Pendidikan Pemprov Sulut Cabang Minsel-Mitra Bapak. Max Lengkong sangat menyesali adanya pemberitaan yang cenderung tidak benar. Berita yang dimaksudkan yakni adanya bangunan Ruang Kelas (RK) di SMAN 1 Kumelembuai terbengkalai.
Padahal faktanya bangunan tersebut telah dihapus dalam aset sejak 2018.

"Saya sangat terkejut adanya pemberitaan di sejumlah media online yang tidak memuat sesuai hasil konfirmasi pada data yang ada. Sehingga dapat dikatakan terlalu tendensius untuk menyerang Pemprov Sulut. Padahal bangunan yang dimaksud di pemberitaan sudah diusul penghapusan aset sejak 2018, sehingga pemberitaan yang seolah-olah ada pembiaran itu sama sekali tidak benar," sebut Bapak Max Lengkong.

Lanjutnya, soal pernyataannya di berita tidak ada dana rehab dikucurkan pemerintah sama sekali tidak benar. Bahkan selepas penghapusan aset, Pemprov mengganti dengan bangunan baru bukan hanya sekedar rehab.

Menurut Lengkong, Pemprov Sulut memberikan perhatian besar di sektor pendidikan. Tahun lalu saja untuk SMA mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 5.611.752.400. Sedangkan bagi SMK, diberikan anggaran Rp 11.244.300.000. Ditambah lagi untuk SLB mendapatkan jatah Rp 139.662.000.

"Makanya kami sangat heran bila sampai dikatakan Pemprov Sulut melakukan penelantaran. Sebenarnya justru memberikan fasilitas yang lebih baik dan hebat. Bisa dilihat dari anggaran yang diberikan pada tahun lalu. Jadi jangan ada kesan berita tersebut hanya memojokkan Pemprov semata tanpa adanya kebenaran nanti bisa menjadi HOAX," Sebut Kacabdin Minsel Mitra.
[Biro Minsel - Vanbasten]
×
Berita Terbaru Update