Notification

×

Iklan

Iklan

TINDI: SELAMAT ATAS TERPILIHNYA ROCKY RONOKO TONAAS WANGKO BM

Sabtu, 22 Agustus 2020 | 11:43 WIB Last Updated 2020-08-22T06:25:59Z
Manado, Komentar - Pdt.
Rocky Ronoko akhirnya terpilih sebagai Tonaas Wangko Brigade Manguni Indonesia (BMI) dalam Musyawarah Adat Wangko Nasional (Musawangnas) Ke-5, di Hotel Sutan Raja Minahasa Utara, Jumat (21/8/2020).

Mantan Tonaas Wanua Kelurahan Malalayang II ini, terpilih secara aklamasi setelah 24 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) melalui virtual dan pernyataan resmi dari 72 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Rocky Ronoko saat diwawancarai oleh KOMENTAR.CO.ID - mengatakan, Budaya bangsa yang berbeda sebagai perekat pemersatu bangsa.

"Dengan semangat kebersamaan saya akan membawa BMI lebih maju dan solid lagi.

Semoga BMI yang terlahir sebagai ormas adat dan budaya, yang telah tersebar di 24 propinsi, 90 kabupaten/kota serta di luar negeri, kedepannya akan lebih eksis lagi," katanya

"Mantan Plt. Tonaas DPW BMI Sulut. Pun mengakui, tantangan kedepan yang akan dihadapinya tidaklah mudah untuk mempersatukan BMI yang ada di seluruh Indonesia bahkan sampai di manca negara.

Semangat kebersamaan dan pemersatu bangsa BMI di tanah Malesung dan di Bumi Pertiwi Republik Indonesia, tentunya akan berkoordinasi dan menjalin kerjasama dengan Pemerintah, TNI, Polri dari Pusat sampai ke pelosok Desa.

Sementara itu Jimmy R Tindi salah satu pimpinan sidang Musawangnas ke-5, menjelaskan dalam sidang yang berlangsung tentunya tak lepas dari dinamika yang ada

"Karena Negeri ini, Republik Indonesia, bukanlah milik suatu golongan, bukan milik suatu agama, bukan milik suatu kelompok etnis, bukan juga milik suatu adat-istiadat tertentu, tapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke," jelas Ketua PRD Sulut ini

Sambil berterimakasih kepada Para Walian dan Tonaas atas kepercayaan yang di berikan sebagai Pimpinan Sidang Pada Musyawarah Adat Nasional BMI ke-5 ini.

Sekaligus mengucapkan banyak Selamat buat Tonaas Batara Rocky Ronoko
Terpilih sebagai Tonaas Wangko BMI Periode 2020-2025.
Selamat Bekerja," ungkap Tindi (Alpin)
×
Berita Terbaru Update