Notification

×

Iklan

Iklan

SINERGITAS ODSK DAN FDW MEMBAWAH BERKAT BAGI PARA NELAYAN MINSEL

Kamis, 27 Agustus 2020 | 23:30 WIB Last Updated 2020-08-27T15:59:17Z


AMURANG KOMENTAR-Sinergitas yang Solid dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey. SE dan Wakil Gubernur Drs Steven O.E Kandouw (ODSK) merespon permintaan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH (FDW) untuk membantu para nelayan yang ada di Kabupaten Minahasa selatan yang terdampak pandemi Covid-19.
Itu disampaikan Gubernur Olly saat kunjungan kerja (kunker) Gubernur dan Wagub Sulut ke Kabupaten Minsel beberapa waktu lalu.

“ya benar, Pemprov Sulut akan memberikan bantuan kepada para nelayan yang ada di Minsel yang terdampak Covid-19,” tutur Wabup Minsel FDW.

Bapak FDW menjelaskan, pihaknya saat ini masih melakukan pendataan untuk nelayan yang tersebar di Kecamatan Amurang, Amurang timur, Amurang barat, Tumpaan, Tatapaan, dan Sinonsayang dengan berkoordinasi bersama instansi terkait di setiap Kecamatan yang ada.

Dan “Mereka nanti akan mendapatkan bantuan BBM untuk bahan bakar perahu dan coolbox. Kalau coolbox ada sebanyak 27 buah yang akan dibagikan kepada Nelayan, sedangkan untuk nelayan penerima BBM Premium ada 148 nelayan,” tersebar di Kecamatan Tatapaan, Kec. Tumpaan, Amurang, Amurang Timur, Amurang Barat dan Sinonsayang.

Pak FDW mengakui, pemberian bantuan dikhususkan bagi para nelayan yang memang terdampak pandemi Covid-19. Pun penerima bantuan, kata FDW, syaratnya harus mempunyai Kartu Nelayan dan memiliki Kartu Usaha Kelautan dan Perikanan (KuSuka).

“Dalam waktu dekat kita akan rampungkan pendataan dan segera dikirim ke Pemprov Sulut melaui Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut. Kami berharap pastinya, bantuan ini akan membantu para nelayan di Minsel yang terdampak pandemi virus korona ini,” tuturnya.
[Biro Minsel] Vanbasten
×
Berita Terbaru Update