Notification

×

Iklan

Iklan

PANEN SEMANGKA DI DESA BAJO KECAMATAN TATAPAAN MINSEL

Rabu, 19 Agustus 2020 | 21:14 WIB Last Updated 2020-08-22T06:36:00Z

Minsel Komentat-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey datang ke desa bajo. Dan ini membawa berkah tersendiri bagi para petani semangka di Desa Bajo, Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan.

Betapa tidak, buah semangka merah dan kuning non biji dari bibit unggul Amara F1 yang telah siap dipanen langsung diborong orang nomor satu di Sulut ini. "Kasih 10 ton. Antar nanti bayar di rumah,” kata Olly kepada petani di Desa Bajo, Rabu (19/8/2020).

Selain menghadiri panen semangka sebagai bagian dari gerakan Mari Jo Bakobong, Bapak Gubernur Olly Dondokambey juga melakukan pertemuan dengan petani dan peternak di Minsel.

Dalam kegiatan hasil kerjasama Pemprov Sulut bersama Kementerian Pertanian RI dan pihak Asuransi Jasindo ini, Olly menyampaikan kabar baik bahwa pemerintah menyiapkan asuransi untuk melindungi aset petani dan peternak di Sulut.

 Asuransi yang diberikan untuk usaha tani di 10 kabupaten dan kota dan usaha ternak pada 4 kabupaten dan kota di Sulut ini dikhususkan bilamana terjadi gagal panen dan ternak mati.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.
 Biro Minsel [Basten W]
×
Berita Terbaru Update