Notification

×

Iklan

Iklan

KOMISIONER BAWASLU R.I, FRITZ EDWARD SIREGAR, RESMIKAN MEDIA CENTER BAWASLU SULUT

Minggu, 23 Agustus 2020 | 22:33 WIB Last Updated 2020-08-23T16:38:56Z


MANADOKOMENTAR- Bertempat di area Kawasan Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu) Sulawesi Utara, jumat 21/8,2020, Pimpinan Bawaslu R.I, Fritz Edward Siregar SH, LL.M, PhD bersama Ketua dan Pimpinan Bawaslu Sulut, secara sah meresmikan gedung media Center dan Launching Call Center serta sms Gateway.

Menurut, Pimpinan Bawaslu R.I Fritz Edward Siregar, dalam sambutannya, menyampaikan keyakinannya, bahwa Sulawesi Utara akan semakin baik setelah pilkada 2020,

"Kita semua disini ingin dan menantikan agar ada Bupati, Walikota dan Gubernur akan membawa daerah Sulawesi Utara lebih baik kedepan dan itu adalah cita-cita kita bersama, " Ungkap Fritz Siregar.

Lanjut, di tambahkan untuk mewujudkan hal itu maka Bawaslu Sulut terus melakukan langkah-langkah inobativ termasuk memanfaatkan teknologi yang sudah tersedia.

"Untuk itu saya berharap dengan peresmian Media Center ini Bawaslu semakin menjelaskan perannya guna menjaga proses Demokrasi di Sulawesi Utara berjalan baik," Jelasnya.

Ia juga berharap dengan adanya sms  gateway maka Bawaslu akan lebih maksimal dengan memberi pengetahuan kepada masyarakat terkait proses demokrasi.

"Melalui sms Gateway saya berharap masyarakat tahu bagaimana peran dan tanggung jawab untuk proses demokrasi, misalnya menolak politik uang, " tuturnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama Ketua Bawaslu Sulut, DR. Herwyn J. Malonda, SPd,SH, MPd dalam sambutannya mengatakan bahwa media center yang di resmikan ini terbuka bagi insan pers dan pihak Bawaslu siap memberikan informasi kepada publik.

"Ruangan ini sudah kami siapkan kepada teman-teman pers dan Bawaslu akan terbuka untuk memberikan keterangan kepada masyarakat sekaligus menyerap informasi terkait apa yang terjadi pada pelaksanaan pilkada tahun 2020, " Kata Herwyn Malonda.

Herwyn juga menuturkan, nantinya juga tersedia Call Center yang siap memberikan informasi kepada masyarakat terkait pilkada 2020,

Ketua Bawaslu Sulut juga berujar, bahwa hadir Call Center dan sms gateway adalah salah satu media Bawaslu  mengingatkan masyarakat terkait sanksi-sanksi pelanggaran dan juga menjadi media bagi Bawaslu mengajak masyarakat turut terlibat dalam pengawasan proses pilkada, tuturnya.

Senada dengan itu, Pimpinan Bawaslu Sulut kordiv  Hukum, humas, data dan informasi, Supriady Pangellu, SH,MH menuturkan, peresmian Media Center dan Launching Call Center serta sms Gateway merupakan bagian dari upaya Bawaslu untuk mewujudkan lembaga yang inovatif.

"Ini adalah kerinduan Bawaslu untuk mewujudkan lembaga yang informatif di tengah pelaksanaan pilkada, gubernur dan wakil gubernur dan pilkada di tujuh Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara," tandas Supriady Pangellu.

Pada Kesempatan tersebut turut hadir dalam acara peresmian Media Center dan Launching Call Center serta sms Gateway Unsur Forkopimda, Bawaslu Sulut dan jajarannya, Bawaslu Kabupaten/Kota serta  para jurnalis dan undangan lainnya.

(John Vandersloot).




×
Berita Terbaru Update