Notification

×

Iklan

Iklan

KOJANSOUW: KARYAWAN YANG LOYAL ADALAH ASET PERUSAHAAN

Senin, 24 Agustus 2020 | 21:09 WIB Last Updated 2020-08-24T13:20:05Z
MANADO KOMENTAR-Bulan Agustus adalah momentum yang sangat bersejarah bagi seluruh Bangsa Indonesia sebab pada bulan inilah Kemerdekaan Indonesia terwujud puluhan tahun silam.

Semangat Kemerdekaan harus diwujudkan oleh setiap Bangsa Indonesia, tak terkecuali bagi karyawan sebuah perusahaan. Makna Merdeka bagi karyawan perusahaan dapat juga diwujudkan dengan semangat dan kerja keras dalam tugas masing-masing dalam sebuah perusahaan tempat bekerja.

Karena setiap pekerjaan pastilah memiliki tanggungan dan juga kesenangan tersendiri bagi karyawan yang mencintai pekerjaannya.
Di Perusahaan Terbatas PT. Air Manado, karyawannya menikmati pekerjaan dibidangnya masing-masing. Itu karena Direksi yang dianggap cerdas dalam mengatur karyawannya, terutama di masa Adaptasi Kebiasaan Baru covid-19.

”Kemerdekaan karyawan sangat terasa di PT Air Manado. Kami sebagai karyawan diperlakukan dengan sangat baik oleh para Direksi. Maka dari itu, dihari Kemerdekaan ini, kami boleh merasakan sebuah roh dan semangat para Pahlawan, melekat dihati kami untuk terus semangat dalam tugas kami,”kata salah satu karyawan PT Air Manado yang enggan disebut namanya.

Disisi lain katanya, semangat Kemerdekaan yang ke-75 ini,  harus kami wujudkan dengan kerja keras, mencintai pekerjaan, serta berkontribusi nyata terhadap perusahaan.
“Di sini setiap karyawan pastilah memiliki berbagai macam pertimbangan, apakah ia akan loyal terhadap perusahaan atau tidak. Semua itu bergantung pada bagaimana ritme kerja dan atmosfer yang ditimbulkan dalam perusahaan. Kami merasa semangat serta Merdeka di masa pandemic covid-19 ini,”ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Air Manado Ir Otniel Kojansouw mengatakan, bahwa karyawan yang loyal terhadap perusahaan bisa jadi, karena ia sudah dapat mencintai pekerjaannya.
“Seorang karyawan yang telah memiliki komitmen untuk terus memberikan kontribusi kepada perusahaan dan memberikan dedikasi. Disebabkan karena perusahaan juga harus pandai dalam menghargai karyawannya yang loyal, agar tidak kehilangan aset yang sangat berharga bagi perusahaan khususnya di PT Air Manado,”kata Kojansouw sebelum melepas jabatannya sebagai Direktur Utama PT Air Manado, Senin (24/08/2020) di kantor PT Air Pal Dua ,Manado.


Selain gaji yang layak dan sesuai dengan kinerja karyawan, perusahaan juga dapat memberikan semacam pendidikan atau pelatihan kepada para karyawannya agar menambah skill dan memperkuat potensi karyawan untuk bekerja di perusahaan dan pada akhirnya ketika perusahaan memberikan hal yang layak bagi karyawan maka dapat menumbuhkan sikap loyal karyawan terhadap perusahaan yang telah memberikannya pengalaman, pelatihan dan sebagainya.(jose)

×
Berita Terbaru Update