Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Bitung Pimpin Pelaksanaan Upacara Taptu

Senin, 17 Agustus 2020 | 16:03 WIB Last Updated 2020-08-27T12:19:13Z

BITUNG KOMENTAR-Pelaksanaan upacara Penetapan Waktu (Taptu) Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 75 tahun 2020 Kota Bitung kali ini berbeda dengan tahun sebelumynya karena saat ini dalam masa pandemi sehingga upacara tersebut mengikuti protokol kesehatan Covid 19.

Kapolres Bitung AKBP F. X . Winardi Prabowo, SIK selaku Inpektur upacara serta komandan upacara Panit Reskrim Polsek Matuari Ipda Doly Irawan, S.Trk, Upacara berlangsung di Jalan A. A Maramis Depan rumah Dinas Walikota Bitung, Minggu (16/08/2020).

Kapolres Bitung AKBP F.X Winardi Prabowo, SIK menyampaikan dalam upacara Taptu adalah tradisi kemiliteran yang sudah dilakukan sejak dahulu, ketika akan menjelang hari kemerdekaan, Kegiatan ini untuk mengingatkan pasukan agar dapat meningkatkan kewaspadaan di tengah tugas dan panggilan negara.

Iapun berharap dengan adanya upacara Taptu tersebut, dapat menjaga kondisi dan situasi di Kota Bitung agar tetap aman dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita berharap dalam memaknai HUT ke 75 kemerdekaan Republik Indonesia ini, Kota Bitung tetap aman dan kondusif, terlebih dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang lagi melanda dunia saat ini,” pungkas AKBP F.X Winardi Prabowo, SIK.

Kegiatan Upacara di hadiri oleh Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban, SE, M.SI, Wakil Walikota Bitung Ir Mourits Mantir, MM, Sekot Bitung DR. Audi Pangemanan, Ketua DPRD Kota Bitung Bpk Aldo Ratungalo, Kepala Kejaksaan Bitung Frenkie Son, SH, MH, MM, Mewakili Dandim 1310 Bitung, Danramil Bitung Tengah Lettu Inf Yulen Tony Kasihaeng, Wakapolres Bitung Kompol Marganda Aritonang, SH, SIK, MM, Dansub Den Pom Bitung, Lettu Inf Charles Katuuk, Para Pamen dan Pama jajaran Polres Bitung dan Para SKPD Pemkot Bitung.
×
Berita Terbaru Update