Notification

×

Iklan

Iklan

JELANG PILKADA 2020, DPC PDI PERJUANGAN KOTA BITUNG LAKUKAN REORGANISASI

Jumat, 21 Agustus 2020 | 18:50 WIB Last Updated 2020-08-27T12:24:59Z

BITUNG KOMENTAR-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bitung gelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab). Sebannyak 89 pengurus anak ranting di 8 Kecamatan se-Kota Bitung dikukuhkan, Jumat  (21/8/2020) di Kelurahan Manembo-nembo Bawah, Kecamatan Matuari, Kota Bitung.

Dalam Musancab tersebut dihadiri Ketua DPD PDI Perjuangan, Olly Dondokambey, dan Wakil Ketua, Steven Kandouw, dan sejumlah Pengurus Ranting, Anak Cabang, Pengurus DPC PDI Perjuangan dan anggota Fraksi PDI Perjuangan.


Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung Maurits Mantiri mengatakan, pentingnya Musancab ini dilakasankan dalam rangka mengisi dan penyegaran struktur Partai pada tingkat Kecamatan.

"Nantinya yang terpilih memiliki loyalitas terhadap partai dan semangat tinggi untuk membesarkan partai di wilayahnya," kata Mantiri.

Dia juga meminta kadernya untuk membantu warga yang mendapat permasalahan saat pemilihan. Selain itu, kader partai berlambang banteng tersebut juga diminta untuk mengawal suara rakyat disetiap tempat pemungutan suara (TPS).


"Apabila ada kemeliruan yang dihasilkan dari coklit ataupun mereka yang belum masuk DPT. Segera melapor ke DPC, Pastikan tentang pengamanan suara di awal bagi simpatisan kita di setiap kelurahan atau RW tempat saudara tinggal. Pada waktunya nanti ranting dan anak ranting yang bertugas sebagai saksi akan dilatih oleh BSPN Partai dan kemudian mulai melakukan pengamanan menggerakkan pemilih di TPS pada tanggal 9 Desember nanti, juga melakukan pengamanan suara setelahnya," imbuhnya.

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan, Olly Dondokambey juga menegaskan, PDI Perjuangan paling siap melakukan konsolidasi politik serta paling siap di Pilkada dalam menentukan calon kepala daerah untuk diusung.

"Dari awal kita (red_PDI Perjuangan) paling siap dalam menghadapi pertarungan di Pilkada Bitung dengan lebih dulu menentukan paslon," ujarnya.

Ia juga mengintruksikan, seluruh kader partai PDI Perjuangan khusunya yang berada di Kota Bitung agar solid bergerak menjaga kekompakan dan persatuan untuk memenangkan pasangan Maurits Mantiri dan Hengky Honandar,"Pilkada Bitung MM dan HH wajib kita menangkan,"pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update