Notification

×

Iklan

Iklan

HUT Ke-73 GMIM Bethesda, Sekaligus Doa Buat Gubernur dan Ketua Deprov Untuk Maju di Pilkada

Senin, 17 Agustus 2020 | 07:01 WIB Last Updated 2020-08-18T06:26:40Z
MANADO KOMENTAR-Ibadah syukur perayaan HUT ke 73 GMIM Bethesda Ranotana Wilayah Manado Selatan yang jatuh pada 14 Agustus, Minggu 16 Agustus 2020 dirayakan bersama dalam ibadah gereja pagi dipimpin Ketua BPMJ GMIM Bethesda Pdt Handrie Dengah MTh, dan ikut dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey beserta ibu serta Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw beserta ibu, serta Ketua Panitia Perayaan Hari Raya Gereja (PHRG) GMIM Bethesda dr Debbie Kalalo.

Dari Pantauan komentar.co.id,  Minggu Siang (16/08/2020) Sebelum ibadah dimulai Wakil Ketua BPMJ Bethesda Pnt Alex Binilang, menyampaikan laporan singkat perjalanan jemaat hingga usia ke 73.

"Diapun menyampaikan terima kasih buat Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur yang telah beberapa kali menghadiri undangan ibadah bersama jemaat serta membantu memberi bantuan sembako saat pandemi Covid 19.

Bahkan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw yang juga banyak membantu pelayanan di GMIM Bethesda dan hadir pada ibadah saat ini.

"Terima kasih secara khusus juga buat Keluarga Koessoy - Kalalo dr Debbie selaku ketua panitia HRG tahun 2020 dan Keluarga Lumintang - Kandou yang banyak membantu gereja ini," ujar Binilang.

Dalam khobah yang diambil dari Kolose 2 ayat 6-15, Pdt Dengah banyak berbicara soal sejarah gereja Bethesda yang dibangun para tua tua jaman dulu dengan semangat berakar dan berbuah.

"Kamu telah berakar dan bertumbuh dan menghasilkan buah dalam Kristus untuk itu jangan ada lagi nabi nabi palsu, dan nama Tuhan selalu dimuliakan, tegas Pdt.

Dalam sitausi pandemi saat ini kata Pendeta, kita sementara berjuang dalam masa yang sulit untuk bisa mempertahankan kehidupan.

"Untuk itu kita harus belajar pada orang tua dulu tetap taat dalam Tuhan segala hal apapun," tegasnya sambil mengingatkan selalu menghadirkan kemuliaan Tuhan setiap hari dalam kehidupan keluarga dan jemaat.

Gubernur Sulut dalam sambutannya mengatakan, di tengah pandemi ini pemerintah pusat tetap memperhatikan warga Sulut. Terbukti Presiden Jokowi memberi 1 Triliun sebagai pinjaman untuk membangun buat kesejahteraan warga Sulut.

"Saya mengajak jemaat Bethesda untuk selalu hidup rukun dan tetap bersandar pada Tuhan. Banyak selamat buat GMIM Bethesda dalam perayaan HUT tahun ini," kata Gubernur.

Pelaksanaan ibadah HUT kali ini tetap memakai protokoler kesehatan serta hanya dihadiri pelayan khusus kolom 1-30 beserta Panitia HRG Bethesda.

Pada ibadah ini Pdt Handrie Dengah, yang juga Ketua BPMW Manado Selatan mendoakan secara khusus buat Gubernur dan Ketua DPRD Sulut yang akan maju di Pilkada Sulut dan Manado.

Gubernur memberikan sumbangan buat gereja Rp 20 juta dan Ketua DPRD Sulut Rp 5 juta.
×
Berita Terbaru Update