Notification

×

Iklan

Iklan

3. 000 BENIH UDANG VANAME DITEBAR MENTERI EDHI PRABOWO DI BALAI PRODUKSI UDANG DESA BUGBUG KARANGASEM

Minggu, 16 Agustus 2020 | 00:31 WIB Last Updated 2020-08-15T16:42:29Z

KARANGASEM KOMENTAR-Balai Produksi Induk Udang Unggulan dan Kekerangan (BPIUUK) yang berada di Desa Bugbug Manggis Sengkidu Karangasem, Sabtu (15/08/2020), dikunjungi oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhi Prabowo.

Kehadiran Edhi Prabowo di Karangasem didampingi oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati.

Terpantau contributor komentar.co.id Diana Sondakh, Dinas  Perikanan Denpasar  menyiapkan ribuan benih udang vaname untuk ditebar oleh Menteri Edhi Prabowo dan Wagub Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Edhi Prabowo mengatakan, penaburan benih udang vaname dilakukan untuk memenuhi permintaan pasar lokal, sehingga tidak mengakibatkan kekurangan pasokan untuk pemasaran secara.

Lanjut dijelaskan Menteri, pembangunan tempat pembenihan udang vaname sengaja didirikan di area terpencil, sebab untuk pembenihan udang dan ikan membutuhkan kualitas air laut yang baik dengan kedalaman sampai 50 meter, sehingga terhindar dari , pencemaran.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan, Pemerintah daerah mendukung pembenihan dan pemeliharaan udang vaname di daerahnya.

Penulis : Diana Sondakh
Kontributor : Bali
Editor : Renny Sugiarto

×
Berita Terbaru Update