Notification

×

Iklan

Iklan

TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN, SMK NEGERI 1 TUMPAAN GELAR DARING DAN LURING

Senin, 27 Juli 2020 | 23:00 WIB Last Updated 2020-07-27T15:00:04Z
MINSEL KOMENTAR-SMK Negeri 1 Tumpaan melalsanakan daring dan luring dengan Protokoler Kesehatan ditengah pandemi covid 19.
Hl Itu dilakukan guna mendukung Program Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem yang beberapa waktu lalu telah mengeluarkan kebijakan merdeka belajar.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tumpaan  Dra. Marien Lintong, S.Pd, M.Pd ketika dihubungi media ini Mengatakan,  kegiatan daring dan luring merupakan upaya dan tanggung jawab sekolah dalam rangka mendukung program Pemerintah melalui kementrian terkait dalam meningkatkan mutu pendidikan, Walaupun ditengah tantangan pandemi covid-19.

Selain kegiatan daring dan luring SMK Negeri 1 Tumpaan menggelar kegiatan rapat Pemantapan penyusunan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) yang dihadiri oleh Kepala sekolah, Staf guru dan Pengawas domisili.

Menurut pengawas Sekolah Dreesje Kawengian, S.Pd , M.Pd, salah satu kebijakan yang menarik perhatian guru dari konsep Merdeka Belajar adalah tentang RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) 1 lembar.

“Hal ini tentu harus disikapi oleh para praktisi pendidikan (baik oleh pengawas sekolah, kepala sekolah, dan guru),” ujar Kawengian.

Ditambahkan Kawengian, dimasa pandemi Covid 19 Praktisi pendidikan harus memahami esensi RPP 1 lembar ini sehingga nantinya akan dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan benar. Sebaliknya apabila terjadi pemahaman yang bias, maka dalam pelaksanaannya akan muncul kebingungan yang berakhir pada keputusasaan, kebosanan dan lain-lain.
#Basten Walean
Biro Minsel

×
Berita Terbaru Update