Notification

×

Iklan

Iklan

PERSIAPAN MENUJU AKB. PEMKOT IMBAU WISATAWAN LUAR BERSABAR KUNJUNGI TEMPAT WISATA DIY

Minggu, 19 Juli 2020 | 22:48 WIB Last Updated 2020-07-19T14:48:55Z
SALAHSATU KAWASAN WISATA
YOGYAKARTA KOMENTAR-Pemerintah Kota Yogyakarta menghimbau agar para wisatawan dari luar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk tidak mengunjungi tempat- tempat wisata.
Hal ini ditegaskan oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, menyusul adanya tawaran oleh beberapa perusahaan transportasi serta biro perjalanan yang hendak mendatangkan wisatawan.

“Mohon maaf, karena untuk saat ini, kita sebagai pemerintah belum membuka secara umum tempat wisata bagi wisatawan dari luar DIY. Kita masih dalam tahap uji coba. Tetapi pasti akan ami buka secara bertahap. Jadi mohon kesabaran dan pengertian yang dalam. Yang pasti ada waktunya, kita akan kembali normal, membuka secara umum tempat wisata yang ada di DIY,”ujar Heroe kepada wartawan.

Lanjut dijelaskan Heroe, kota Yogyakarta sedang berada pada periode yang disebut”Yogya untuk Yogya”.”Jadi sekarang ini, tidak hanya tempat wisata yang dibatasi, tapi pasar, hotel, restouran, café dan tempat ibadah masih dikhususkan untuk warga kota Yogya. Dan hal ini kami lakukan untuk mempersiapkan kota Yogya menuju fase  Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau yang biasa disebut era new normal,”tandas Heroe.

Penulis: Donald L, Laukon
Kontributor Yogyakarta
Editor : Joppy Senduk

×
Berita Terbaru Update