Notification

×

Iklan

Iklan

MASYARAKAT MENJERIT SOAL PEMBAYARAN AIR DI MASA PANDEMI COVID-19. PEMKOT DIMINTA SUBSIDI PT. AIR

Senin, 27 Juli 2020 | 22:46 WIB Last Updated 2020-07-27T14:46:31Z
MANADO KOMENTAR-Masa pandemi covid-19 yang terus berkepanjangan terus menghantam perekonomian masyarakat kota Manado.
Mulai dari masyarakat yang kehilangan pekerjaan hingga pengusaha yang menjerit karena usaha yang tidak stabil, dan berujung pada terpuruknya ekonomi mereka.

Bahkan ada masyarakat yang kehilangan kendaraan karena tidak mampu membayar angsuran lagi. Berbeda dengan Margaretha Wenas, warga Kecamatan Mapanget.

Dia dengan beberapa tentangga terlihat mendatangi kantor PT Air Mando, lantaran hendak meminta keringanan kepada pihak Direksi terkait pembayaran rekening air yang sudah dua bulan menunggak.
“Sejak bulan ke-dua masa pandemi suami saya kehilangan pekerjaan, padahal begitu banyak kebutuhan keluarga yang harus ditanggung, seperti bayar uang sekolah anak, bayar tagihan listrik dan membayar rekening air. Torang so dua bulan nda bayar. Tapi puji Tuhan setelah menyampaikan keluhan ke-pihak Direksi PT. Air torang dapa keringanan,”kata Margaretha.

Dari berbagai media, dia membaca bahwa pihak PT Air sedang mengajukan bantuan dana covid-19 ke-Pemkot Manado untuk menanggulangi pembayaran air dari masyarakat yang terdampak covid-19.
“Muda-mudahan Pak Walikota dan torang pe Wakil Rakyat mo bantu kasiang patorang, bayar akang torang pe rekening air selama masa pandemic,”pinta Margaretha.

Dikatehui, Direksi PT Air Manado telah mengajukan surat ke- pihak DPRD dan Pemkot Manado sejak bulan April 2020 untuk meminta bantuan ke-DPRD agar dapat menyetujui permohonan talangan pemabayaran rekening air dari masyarakat yang terdampak covid-19, tapi hingga sekarang belum ada respon dari DPRD dan Pemkot Manado.

Dari data yang dirangkum wartawan komentar.co.id, selama masa pendemi covid-19, ada beberapa daerah yang telah mengucurkan dana ke-Perusahaan air bersih, dengan maksud mensubsidi pembayaran rekening masyarakat pelanggan, diantaranya kota Bitung, Surabaya dan Balikpapan.(Alpin).

×
Berita Terbaru Update