Notification

×

Iklan

Iklan

Lengkapi Surat Anda, 7 Hari Lagi Satlantas Polres Bitung Gelar Operasi Patuh

Kamis, 16 Juli 2020 | 13:19 WIB Last Updated 2020-07-16T05:21:44Z

BITUNG KOMENTAR-Satuan Lalu Lintas Polres Bitung akan menggelar Operasi Patuh pada 2020 selama dua minggu terhitung mulai tanggal 23 Juli s/d 5 Agustus 2020.

Dalam Operasi patuh kali ini yang menjadi sasaran adalah pendisiplinan masyarakat dalam berkendaraan bermotor di Jalan Raya.

Kapolres Kota Bitung AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, melalui Kasat Lantas Bitung IPTU. Awaludin Puhi, SIK, ketika dikonfirmasi komentar.co.id mengatakan, selama dua minggu, terhitung mulai 23 Juli s/d 5 Agustus 2020 polisi akan melakukan razia lalu lintas bertajuk ” Operasi Patuh 2020 “.

"Operasi patuh kali ini pihaknya akan fokus terhadap keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas dan juga himbauan protokol kesehatan di era new normal kepada setiap pengendara," tegas Kasat Lantas.


Menurut Awaludin, masih banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19 seperti tidak menggunakan masker saat berkendara.

"Sehingga kita akan menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, karena virus ini tidak kelihatan sehingga semua rentang tertular termasuk para pengendara," tegasnya, Kamis (16/7/2020).

Meski fokus terhadap pengawasan penerapan protokol kesehatan, Kasat Lantas Polres Bitung menegaskan, pihaknya tetap akan melakukan penindakan berupa tilang apabila ditemukan beberapa jenis pelanggaran tertentu.

"Untuk operasi patuh sanksi yang kita berikan untuk pelanggaran berkendara yang kasat mata tentu berupa himbauan hingga penilangan contohnya seperti tidak memakai helm, pengendara di bawah umur dan melawan arus," Itu semua sangat berpotensi menyebabkan terjadi Lakalantas," jelasnya.

Ia menghimbau masyarakat tetap selalu memperhatikan kelengkapan surat dan keamanan berkendara dan selalu menerapkan protokol kesehatan karena petugas Satlantas akan terus melakukan monitoring bagi pengemudi yang disinyalir melakukan pelanggaran.


×
Berita Terbaru Update