Notification

×

Iklan

Iklan

PUTRA ANGGOTA DPRD MANADO SALURKAN SEMBAKO KEPADA WARGA KURANG MAMPU DAN LANSIA

Senin, 01 Juni 2020 | 23:12 WIB Last Updated 2020-06-01T15:12:06Z

MANADO KOMENTAR-Untuk membantu warga yang terdampak wabah pandemi Covid-19, lelaki bernama lengkap Jeremy Oliver Yuddy Lumentut (Joy) Putra Anggota DPRD Kota Manado dari Fraksi Demokrat Feranseska Konalus, membagikan paket sembako kepada Lansia dan warga kurang mampu, sebagai wujud kepeduliannya terhadap masyarakat.


Joy yang  ditemui komentar disela-sela pembagian sembako di  Perumahan Puri permata Kelabat, kelurahan Paniki bawah Kecamatan Mapanget menjelaskan, Pandemi Covid-19 sudah memasuki bulan keempat.

“Jadi dampak virus ini bukan hanya merenggut korban jiwa, namun sudah mulai terasa pada sektor ekonomi. Kondisi masyarakat sudah terasa sangat sulit. Bahkan mulai merambah dampaknya ke kehidupan sosial masyarakat. Apalagi  kemampuan ekonomi masyarakat terhadap daya beli dan pemenuhan kebutuhan hidup mulai turun,”kata ponakan Walikota Manado Vicky Lumentut ini.
Joy berharap, paket sembako yang dibagikan kepada warga terdampak covid-19, dapat membantu kebutuhan dalam beberapa hari kedepan.


“Mudah-mudahan paket sembako yang distribusikan ini dapat membantu masyarakat, terutama para lansia dan warga yang kehilangan pekarjaan lantaran virus corona,”ujarnya.

Menurutnya lagi, akibat pandemi ini golongan masyarakat yang paling terkena dampaknya adalah masyarakat menengah ke bawah, yang sebagian besar bekerja di sektor informal.


“Saya mengajak kepada mayarakat yang mampu untuk menengok tetangga atau saudara kita yang ekonominya mulai tidak jelas. Kasian mereka,”ucap mantan paskibraka ini.

Lanjut dikatakan Joy, masa pandemi covid-19 adalah momentum untuk mempertegas toleransi serta kebersamaan dan spirit gotong royong untuk saling membantu antar sesama. “Bagi kita yang berkelebihan, bergeraklah terus. Tingkatkan solidaritas kita sebagai warga kota Manado yang menjunjung tinggi sikap toleransi,”tandasnya.


Dari informasih yang dihimpun komentar, Joy tidak hanya menyalurkan sembako di kecamatan mapanget. Sebelumnya, Joy juga telah membegikan sembako di Kecamatan Wanea, Malalayang , Singkil dan Kecamatan Sario.(jose)

×
Berita Terbaru Update