Notification

×

Iklan

Iklan

PANGLIMA PANJI YOSUA DESAK KAPOLDA TANGKAP PENGRUSAK RS PANCARAN KASIH

Rabu, 03 Juni 2020 | 10:10 WIB Last Updated 2020-06-03T02:11:10Z
(insert ) James Karinda
MANADO KOMENTAR-Pengrusakan Rumah sakit (RS) Pancaran Kasih Manado yang tidak lain adalah asset Gmim, menuai kritik pedas dari pasukan Panji Yosua mulai dari aras Jemaat hingga Rayon se-Sinode Gmim kepada Sang Panglima James Karinda SH. MH, baik lewat WhastApp maupun lewat akun facebook.

James Karinda (JK) dibuli oleh pasukan panji yosua LSM dan masyarakat karena dianggap tidak bereakasi saat asset Gmim diduga dirusak oleh kelompok tertentu karena kepentingan peribadi.
Lalu apa kata JK, saat wartawan komentar menyambangi kediamannya di Rudis PT Air Manado keluarahan Pal Dua?. Menurutnya, untuk menyelesaikan dugaan pengrusakan RS Pancaran kasih itu, butuh ketenangan sehingga tidak terkesan membabi-buta.

“Panji yosua adalah organisasi Gmim yang tidak boleh bertindak anarkis. Panji yosua hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai organisasi penyejuk dengan misi pelayanan berlandaskan kasih. Itu sebabnya, sebagai Panglima, saya menghimbau kepada ratusan ribu panji yosua se-Sinode Gmim untuk tetap tenang menghadapi persoalan ini. Saya mau tegaskan, bahwa persoalan RS Pancaran kasih bukan masalah sarah, tetapi  saya menduga ada oknum tertentu yang menjadi otak dibalik tragedy itu,”kata JK kepada komentar, Rabu (03/06/2020) di Manado.

Kendati begitu kata JK, untuk menenangkan ratusan ribu pasukan panji yosua dari semua aras se-sinode Gmim, maka diminta agar Kapolda Sulut dan Kapolres Manado segera menangkap para pelaku pengrusakan RS Pancaran kasih, terutama  otak dibalik tragedi yang terjadi RS Pancaran kasih itu.
“Sangat jelas kelihatan dalam sebuah  video youtube, bahwa ada oknum polisi yang berjaga-jaga, bahkan didesak oleh para pengrusak. Saya kira hal itu bisa menjadi referensi untuk mempermudah penangkapan para oknum pengrusak RS Pancaran kasih,”tegas JK.

Dia kemudian mendesak agar pihak kepolisian segera bergerak cepat. Dan jika para pengrusak sudah ditangkap, maka secepatnya diumumkan sehingga masyarakat terutama panji yosua dapat ditenangkan, karena lewat akun FB, tidak hanya panji yosua yang mulai terbakar emosinya lewat komentar-kementar, tetapi  warga Gmim mulai bereaksi.

”Saya percaya, polisi akan segera menangkap otak dari tragedi pengrusakan, guna menenagkan suasana yang semakin kompleks di masa pandemi ini. Salam sehat. Tuhan Yesus memberikan kita semua akal sehat dan berpikir berlandaskan kasih. Salam perjuangan dari saya selaku Panglima panji yosua Sinode Gmim, untuk semua  panji yosua. Tetap tenang dan tetap di rumah saja. Kibarkan, Kobarkan, Kabarkan,”tandas JK.(jose)


×
Berita Terbaru Update