Notification

×

Iklan

Iklan

IVONE BENTELU, PIMPIN RELAWAN FKSM, FKDM DAN PMI SEMPROT DISINFEKTAN DAN BAGI MASKER GRATIS

Rabu, 03 Juni 2020 | 21:41 WIB Last Updated 2020-06-03T14:09:54Z
MANADO KOMENTAR-Tim relawan Forum kota sehat Manado (FKSM) bersama Forum kewaspadaan dini masyarakat (FKDM) serta Palang merah Indonesia (PMI) Manado terus bergerak dalam misi kemanusiaan di masa pendemi covid-19, lewat kegiatan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker gratis ke sejumlah kelurahan di kecamatan Mapanget dan Kecamatan Singkil.
Misi sosial kemanusiaan kali ini, dipimpin Ketua Forum Kota Sehat Manado (FKSM) dr Ivone Bentelu, tetapi hadir juga Ketua FKDM James Karinda SH. MH.


Dari pantauan komentar, relawan covid-19 itu menyasar rumah positif covid-19 di kelurahan singkil satu, Perumahan Star of Singkil, Perumahan Bumi Kilu Permai dan Perumahan Puri Eden Asabri di Kelurahan Paniki Bawah Kecamatan Mapanget Manado serta Perumahan Permata Kelabat.


Dalam perjalanan di dua kecamatan, selain melakukan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker gratis, para personil FKSM, PMI dan FKDM, juga mengedukasi warga terkait langkah-langkah pencegahan penyebaran covid-19.


Kepada warga Ketua FKSM dr. Ivone Bentelu menjelaskan, bahwa cara tepat untuk menghindari penularan covid-19 adalah, menghindari tempat berkumpul, karena ditempat itu sangat beresiko terjadinya penularan covid-19.


“Saya himbau kepada masyarakat agar meghindari kerumunan,  , mencuci tangan selama minimal 20 detik dengan menggunakan sabun di air yang mengalir, seperti wadah tempat cuci tangan yang disiapkan oleh pemerintah dan tidak menyentuh wajah seperti mulut, hidung dan mata sebelum mencuci tangan,”jelas Bentelu.


Dia kemudian berpesan, agar sesama warga  harus bisa saling mengedukasi sehingga secepatnya penyebaran virus corona dapat segera diakhiri.


“Jika kita sudah tau cara pencegahan penularan covid-19, maka  kita wajib untuk mengedukasi tetangga, sahabat dan keluarga kita sendiri. Kita tidak main-main dengan corona, karena hamper setiap hari pasien positif di Manado terus bertambah,”tandas Ivone Bentelu usai mengedukasi warga di Perumahan Puri Eden Paniki Bawah, sembari membagi-bagikan masker kepada warga setempat, sementara tim pemburu  corona terus bekerja melakukan penyemprotan disinfektan di kompleks perumahan itu.

Hadir dalam misi kemanusiaan kali ini, Selain Ketua FKSM dr Ivone Bentelu, Ketua FKDM James Karinda SH. MH, para rtim relawan yang hadir  masing-masing, Lilly Walandha anggota DPRD Manado, Franseska Julia Kolanus Anggota DPRD Manado, Vivi Sumayouw,  dr Neny Tubagus, Colins Ciloam, Ane Pontoh, Lita Tombokan, Lidya Kaeng, Pnt. Alfrets Lontoh, Percy Lontoh, Robin Kaloh serta para jagoan tim penyemprot Edy, Ewin, Sony, Eagle, Menix, Frenly, Yosua dan Eko.(jose)

×
Berita Terbaru Update