Notification

×

Iklan

Iklan

WALIKOTA MANADO GSVL, IKUT UPACARA HARKITNAS LEWAT VIRTUAL DIPIMPIN MENKOMINFO

Rabu, 20 Mei 2020 | 20:54 WIB Last Updated 2020-06-09T10:55:03Z

MANADO KOMENTAR-Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, mengikuti upacara bendara virtual peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia ( Kominfo RI) dan bertindak Selaku Inspektur Upacara, adalah Menteri Kominfo RI, Johnny G. Plate, Rabu (20/05) melalui link streaming https//komi.fo/Harkitnas2020.


Dalam penyampaiannya, Menteri Kominfo RI, mengucapkan selamat Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2020. Lewat upacara virtual itu, Menkominfo mengatakan, bahwa dalam momentum Harkitnas, Menteri menyinggung perlunya solidaritas sosial di tengah pandemi virus corona atau covid-19.


"Lebih seabad lalu rakyat berjuang mewujudkan suatu bangsa yang besar, kuat, dan bersatu, yang ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo. Hari ini kita kembali ditantang untuk mewujudkan solidaritas sosial dan persaudaraan sejati mengatasi pandemi Covid-19," jelasnya.


Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap 20 Mei adalah momentum bagi seluruh rakyat Indonesia untuk menumbuhkan rasa kesadaran nasional sebagai warga Negara Indonesia.

“Masa ini ditandai dengan dua peristiwa penting yaitu berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) dan ikrar Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928). Itu sebabnya, masa ini menjadi salah satu dampak politik etis yang mulai diperjuangkan sejak masa Multatuli.


Sementara itu, Walikota juga menyampaikan selamat Hari Kebangkitan Nasional. Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL mengajak seluruh warga kota Manado untuk bangkit dalam optimisme baru.
"Jadikan life style kita di normal baru ini dengan selalu memakai masker. Jaga jarak, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir. jangan suka berkumpul, bekerja tetap produktif, lebih tekun beribadah untuk Kota Manado. Jangan lupa bakobong untuk ketahanan pangan keluarga. Salam Sehat,"ucap Walikota terbaik se-Indonesia ini.(jose)

×
Berita Terbaru Update