Notification

×

Iklan

Iklan

WALIKOTA MANADO GSVL, AJAK WARGA BELANJA DI WARUNG TRADISIONAL

Selasa, 19 Mei 2020 | 20:36 WIB Last Updated 2020-06-09T11:11:20Z
VICKY LUMENTUT
MANADO KOMENTAR-Warung dan kios tradisional yang dikelola oleh masyarakat perlu diberdayakan, agar tetap bertahan di masa pandemic covid-19. Demikian ditegaskan Walikota Manado, DR. Ir GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, di Manado.
Menurutnya, warung tradisional serta kios warga adalah tulang punggung ekonomi keluarga yang perlu mendapat dukungan masyarakat, sesuai isi Surat Gubernur Sulawesi Utara, nomor : 518/20.6095/sekr/tanggal 4 Mei 2020 tentang himbauan untuk berbelanja di warung tradisional atau kios tetangga.

"Warung tradisional serta kios-kios di setiap kelurahan adalah tulang punggung keluarga yang perlu mendapat dukungan masyarakat. Mari torang babelanja diwarung tradisional, supaya pendapatan mereka meningkat. Ajakan saya ini, adalah tindaklanjut dari  Surat Gubernur Sulawesi Utara, nomor : 518/20.6095/sekr/tanggal 4 Mei 2020 tentang himbauan untuk berbelanja di warung/kios tetangga yang dikelola oleh UMKM. " ujar Walikota.

Lanjut dikatakan Walikota, pandemi covid-19 telah membawa dampak yang signifikan bagi seluruh kehidupan masyarakat Sulawesi Utara bahkan Kota Manado, terkait kondisi ekonomi. Dan hal itu turut dirasakan oleh  Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang perputaran ekonominya sangat bergantung pada lalulintas barang, jasa dan Manusia yang justru sedang mengalami masa keterbatasan pergerakan.

Selain itu kata Walikota GSVL, akibat dari pandemic covid-19, telah mengakibatkan turunya produktivitas seluruh usaha termasuk kegitan UMKM, dimana usaha mereka semakin memperihatinkan, karena ada usaha masyarakat yang sudah ditutup.

Terkait dengan hal itu, Walikota terbaik se-Indonesia ini meminta, kepada seluruh Jajaran Perangkat daerah, Dinas, Badan, Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Manado untuk ikut mendongkrak perekonomian mereka dengan cara berbelanja kebutuhan sehari hari di warung atau kios UMKM dilingkungan sekitar rumah masing-masing, yang langsung dituangkan lewat Surat himbauan Walikota nomor: 044/D.10/KOP-UKM/308/2020. Tanggal 14 Mei 2020, sebagai tindaklanjut Surat Gubernur Sulut.

“Saya menghimbau, agar seluruh jajaran perangkat daerah di lingkup Pemkot Manado, agar mau berbelanja di warung tradisional dan kios-kios milik tetangga, serta membeli produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM, sebagaimana sudah di saya tindaklanjuti lewat surat resmi tertanggal  14 Mei 2020,”tandas GSVL yang juga Ketua Komisi PKB Sinode Gmim ini.(jose)

×
Berita Terbaru Update