Notification

×

Iklan

Iklan

TEMPATI RUMAH BARU. RENNY SUGIARTO BAGI BERKAT KEPADA LANSIA DAN WARGA KURANG MAMPU

Sabtu, 02 Mei 2020 | 18:01 WIB Last Updated 2020-05-02T10:19:58Z

TOMOHON KOMENTAR-Syukur Hari Ulang Tahun ke-29 dari putra pertama Keluarga Kalengkongan-Sugiarto, mendapat perhatian warga Kota Tomohon, khususnya warga Kelurahan Tinoor satu dan Dua. Pasalnya dalam hajatan itu, Renny Sugiarto yang telah ditingal pergi sang suami sejak beberapa tahun silam, memilih untuk mensyukuri ulang tahun putranya serta syukuran rumah baru di kota Tomohon, lewat berbagi kasih dengan para kaum Lansia dan warga kurang mampu di dua kelurahan itu.


Setidaknya, ada 200-san warga yang diundang untuk menerima ungkapan syukur keluarga berupa beras 5 kg setiap kepala keluarga.
Menurutnya, yang utama adalah bagaimana dapat meringankan derita warga terlebih khusus para lansia di masa pandemic covid-19 ini. Mengenai perayaan ulang tahun Cevin menjadi hari yang tepat untuk berbagi kasih sekaligus mensyukuri ketambahan umur yang tidak lain adalah kasih sayang Tuhan terhadap anak pertamanya.

“Bukan perayaan ulang tahun yang utama, tetapi membantu para Lansia dan warga kurang mampu, adalah tujuan, karena di tengah masa pandemic covid-29, ada banyak keluarga yang kehilangan pekerjaan, termasuk anak, cucu serta keluarga dari ratusan kaum janda di Kelurahan Tinoor satu dan dua,”ujar Renny kepada komentar, Jumat (01/05/2020),

Sebelumnya kata Renny, sudah ada niat untuk membantu para Lansia lewat kesepakatan bersama Kevin yang berulang tahun dan keluarga Chanly Korompis-Sugiarto yang tinggal di Dover New Hampshire USA , yang tidak lain adalah kakak dari Renny.
Setelah ada kesepakatan bertiga katanya, maka hari dan tanggal untuk penyerahan bantuan kepada kaum lansia, dilaksanakan tepat di Hari Ulang Tahun ke-19 dari Cevin.

“Jadi apa yang kami bagikan kepada para kaum Lansia dan warga kurang mampu, bukan sekedar untuk ikut-ikutan agar dilihat masyarakat. Tetapi saya ingin agar momen dimasa sulit ini, keluarga kami  ingin memberi dampak positif, bukan hanya untuk jadi tontonan. Kami sadar, bahwa apa yang kami bagikan bukanlah milik kami, tapi milik Tuhan.

Tapi paling tidak dari apa yang kami berikan ada sentuhan tangan serta doa dari kami keluarga, agar setiap orang yang menerima bantuan itu, sekiranya mendapat kekuatan baru serta kesehatan dari Tuhan. Ditengah pandemic covid-19 ini, penting untuk kita semua membantu mengurangi derita warga yang terdampak corona,”ujar Renny.

Sebelumnya, dua pekan lalu, Renny Sugiartoi juga mendatangi salahsatu panti asuhan di kota Tomohon dengan tujuan membagi berkat buat anak-anak yatim serta pengurus.
”Saya memang bukan orang golongan kaya. Tapi puji Tuhan saya boleh diperkenankan oleh Tuhan untuk menjadi berkat bagi orang lain,”tandas salahsatu THL di Pemkab Kabupaten Minahasa ini.

Lanjut Renny, bahwa sebelum membagikan berkat kepada para Lansia, telah dilaksanakan Ibadah singkat dengan tetap menghormati protap covid-19, di rumah baru milik Renny Sugiarto di kawasan kolongan kota Tomohon, yang dipimpin oleh Pendeta Audy Romel Peleng.(Recky Kela)

×
Berita Terbaru Update