Notification

×

Iklan

Iklan

SONNY LELA TERIMA ADUAN MASYARAKAT LEWAT WA, SMS DAN TULISAN TANGAN

Selasa, 05 Mei 2020 | 20:00 WIB Last Updated 2020-05-05T12:00:17Z

MANADO KOMENTAR-Anggota DPRD Kota Manado, Sonny lela. S.Sos, menggelar reses pertamanya tahun 2020 dengan segala keterbatasan ditengah pandemic covid-19.
Dari data yang didapat komentar, politisi Partai Golkar besutan Dapil Singkil-Mapanget, mengambil lokasi reses di beberapa lingkungan di kelurahan Karame antara lain, Kombos Timur Lingkungan I , Ketang Baru Lingkungan 2 dan Karame Lingkungan V, dengan standard sesuai protap WHO .
Lewat reses itu, Sonny Lela menerima berbagai aduan masyarakat terkait adanya anjuran pemerintah di masa pandemi vius corona. Bahkan ada warga yang mengaku, bahwa kondisi ekonomi mereka semakin tidak menentu.

Kendati warga hanya bisa menyalurkan aspirasi mereka lewat SMS, WhatsApp, Mesenger dan tulisan tangan. Namun kata Lela, semua yang disampaikan warga dapat diserap dengan baik, untuk disampaikan dalam rapat paripurna penyampaian hasil reses mendatang.


 “Saya sudah menerima berbagai masukan warga dalam reses tadi. Meskipun aspirasi itu disampaikan hanya lewat aplikasi SMS, WA dan tulisan tangan lewat lembaran kertas. Masyarakat sebenarnya sudah bosan dengan anjuran pemerintah, terkait  pembatasan sosial dan kebijakan kerja dari rumah, karena berdampak  pada menurosotnya kondisi ekonomi masyarakat,”kata Lela.

Ditambahkan Lela, bahwa pemutusan hubungan kerja sepihak ribuan karyawan, menyebabkan angka pengangguran meningkat.


“Ini memang menjadi persoalan masyarakat di tengah pandemic covid-19. Apalagi hingga saat ini, sebagian besar bantuan sosial dari pemerintah belum sampai kepada masyarakat. Menerima berbagai aduan seputar covid-19 tentu hati saya tersentuh. Itu sebabnya, saya berharap ada formulasi baru dari pemerintah untuk membantu masyarakat, semisal mekanisme penyeluran bantuan sosial yang perlu diatur kembali, sehingga masyarakat dengan cepat mendapatkan bantuan sosial itu,”ujar Lela.
Kendati begitu, Lela tidak mkemudian menyalahkan sepenuhnya kepada pemerintah, karena virus corona adalah bancana non alam yang menjadi tanggungjawab bersama.
”Mari kita sama-sama lawan corona dengan tetap mengandalkan Iman percaya, bahwa akan ada waktunya, kita semua terbebas dari mendapatkan kelegaan,”tandas politisi yang akrab disapa Keong Racun ini.(jose)


×
Berita Terbaru Update