Notification

×

Iklan

Iklan

SERAP ASPIRASI RAKYAT, 45 ANGGOTA DPRD SULUT TURUN KE-DAPIL MASING-MASING

Senin, 18 Mei 2020 | 21:29 WIB Last Updated 2020-05-19T10:05:48Z




MANADOKOMENTAR- Dalam rangka menyerap aspirasi rakyat, 45 Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Sulut, turun  ke daerah pemilihan masing-masing. Kegiatan yang biasa disebut Reses ini, dimaksudkan untuk mengetahui, mendengar dan menampung  aspirasi yang berkembang, terutama di masa pandemi corona saat ini.







Reses pertama di tahun 2020 ini memang sangat berbeda dengan reses di tahun-tahun sebelumnya, karena sedang diperhadapkan dengan masa pendemi covid-19. Meski demikian  tidak mengurangi niat dan harapan semua legislator untuk berada di tengah masyarakat, terkait dengan misi para legislator, karena mereka memang harus dekat dengan rakyat, hal itu tak lain hanya untuk mendengar berbagai keluhan dan masalah yang sedang di hadapi masyarakat saat ini.


Lanjut, Ke 45 wakil rakyat tersebut,harus berada di tengah masyarakat di dapilnya Masing- masing, sebut saja, Ketua DPRD Andrei Angouw turun di dapil Kota Manado, begitu selanjutnya, hal ini  terkait dengan penyerapan aspirasi rakyat di wilayahnya masing-masing, wilayah/dapil tersebut antara lain, dapil Kota Manado, dapil Minut Bitung, dapil Minahasa dan Kota Tomohon, dapil Minsel dan kabupaten Mitra, dapil Bolmong raya, dan dapil Kepulauan Sangihe,Sitaro dan Kepulauan Talaud.

Para Wakil rakyat itu, semua konsisten untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dari dapilnya masing-masing.

Di ketahui pula kegiatan reses ke 45 legislator tersebut dilaksanakan sejak 27 april hingga 4 Mei 2020, hal ini tetap memperhatikan situasi protokol pandemi Covid 19, dimana semua anggota DPRD, wajib patuh untuk melaksanakan ketentuan tersebut seperti melakukan social distancing/jaga jarak, dan memakai Masker dan tidak mengumpulkan banyak orang, saat reses tersebut di laksanakan.

Sementara itu saat pelaksanaan kegiatan reses berlansung  semua anggota DPRD Provinsi, dapat menerima berbagai usulan, keluhan dan masalah dari Pemerintah setempat, warga masyarakat, terkait aspirasi yang muncul di tengah masyarakat, meski demikian aspirasi yang di himpun tersebut bervariasi diantaranya terkait dengan pembangunan fisik seperti prasarana umum, selain itu juga menyangkut hajat hidup masyarakat antara lain, Kesehatan, pendidikan, lapangan kerja.


Di sisi lain, Sekertaris Dewan (Sekwan), Gladys Kawatu,SH,M.Si, ikut memfasilitasi hal- hal yang di butuhkan terkait dengan petunjuk aturan maupun protokol pandemi, termasuk anggaran yang di gunakan saat reses berlangsung.
(John Vandersloot).

×
Berita Terbaru Update