Notification

×

Iklan

Iklan

Pakai Mobil Rental, Spesialis Pencuri Ternak di Bitung Diringkus Team Tarsius

Kamis, 28 Mei 2020 | 07:38 WIB Last Updated 2020-06-23T16:50:42Z

BITUNG KOMENTAR-Team Tarsius Polres Bitung berhasil meringkus komplotan pencuri hewan ternak yang kerap beraksi. Aksi pencuri spesialis ternak ini diketahui saat Team Tarsius tengah berpatroli sekitar pukul 2:16 Wita di wilayah Perumahan Sopir Kecamatan Matuari, Kota Bitung, Kamis (28/5/2020).

Kateam Tarsius Polres Bitung Bripka Angky Koagouw menjelaskan, saat melewati wilayah perumahan sopir merasa curiga, mobil zenia DB 1006 AE yang ditumpangi enam pemuda tersebut ada di pertigaan antara jalan utama masuk perumahan sopir di jam rawan. Saat dilakukan pengecekan kecurigaan Team Tarsius benar, dalam mobil ditemukan dua senjata tajam (Sajam) jenis badik besi putih, parang panjang, dan 1 ekor hewan ternak bebek.


"Ketika ditanyai dari mana dan hendak kemana, keenam pemuda ini mengaku dari rumah duka di perumahan sopir. Kemudian kami pun minta dengan sopan mereka turun dari mobil, mereka pun turun. Benar saja, di dalam mobil kami temukan dua buah sajam dan 1 ekor ternak bebek yang di sembunyikan di bawah tempat duduk belakang mobil, dan untuk sajam diselipkan di pengalas lantai mobil," kata Koagouw.

Lanjut Koagouw, keenam pemuda tersebut langsung di amankan ke Polres Bitung, dimintai keterangan. Mereka pun mengaku Menyewa mobil rental dan aksi pencurian ternak dilakukan di wilayah perumahan meita Kelurahan Manembo nembo.


"Enam pelaku sudah kami tahan guna penyelidikan lebih lanjut, bersama barang bukti 2 buah sajam, 2 hp selular, 1 kendaraan zenia," kata Koagouw.

Diketahui keenam pelaku ini yaitu, RK (27) alias Riko warga Kelurahan Kolombo, KP (24) alias Kelo Warga Kelurahan Kolombo, GS (22) alias Geral Warga Kelurahan Kolombo, BN (21) alias Brando Warga Kelurahan Kolombo, IS (23) alias Irfan warga Kelurahan Kolombo, dan AH (20) alias Aldi warga Kelurahan Kolombo.

Mobil yang digunakan pelaku pencurian






×
Berita Terbaru Update