Notification

×

Iklan

Iklan

KETUA BK-DPRD MANADO RESES DI KELURAHAN TAAS KECAMATAN TIKALA

Selasa, 05 Mei 2020 | 20:30 WIB Last Updated 2020-05-06T05:13:21Z


MANADO KOMENTAR-Selasa (05/05/2020), Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Manado, Andre Gerungan. SH, menggelar reses pertama tahun 2020 di Kelurahan Taas Lingkungan VI, Kecamatan Tikala, Kota Manado.
Dalam reses itu, Andre Gerungan mendapat aduan masyarakat, tgerkait lambatnya system penyeluran bantuan sosial dari pemerintah ke masyarakat.


“Memang banyak aspirasi yang disampaikan warga. Tapi yang utama adalah penyaluran bantuan sosial pemerintah yang sampai saat ini, belum sampai kepada masyarakat. Apalagi kecamatan Tikala adalah jadwal terakhir penyaluran sembako,”kata Gerungan.


Di masa pandemic covid-19, eloknya penyaluran bantuan sosial dari pemerintah disalurkan secara serentak lewat kecamatan.”Harusnya penyaluran sembako disalurkan lewat setiap kecamatan, sehingga masyarakat dapat dijangkau secepatnya. Lucu jadinya, jika masyarakat di kecamatn yang lain sudah menerima bantuan, sementara yang lain belum terjangaku,”katanya.
Dijelaskan Gerungan, dalam reses kali ini snagat menarik, karena masyarakat tidak lagi mempertanyakan soal pembangunan infrastruktur, karena yang menjadi focus masyarakat adalah kelanjutan hidup mereka di masa sulit ini.


“Memang reses kali ini menjadi sangat menarik, karena selain menggunakan standard covid-19. Masyarakat tidak lagi bicara soal pembangunan. Itu karena mereka focus dengan kehidupan sehari-hari. Soal makan keluarga,”tegasnya.


Gerungan kemudian meminta, agar pemerintah berlaku adil dan cepat. Jika ada penyaluran sembako tahap dua, sebaiknya tidak dipusatkan ke Dinsos. Sebaiknya bantuan itu dipaket lewat setiap kecamatan, guna mempermudah penyalurannya.”Semoga saja, bantuan tahap ke-dua, sitem pengemasannya dilakukan disetiap kecamatan, sehingga penyelurannya lebih cepat. Kasian warga yang ekonominya semakin terdesak,”tandasny.(jose)

×
Berita Terbaru Update