Notification

×

Iklan

Iklan

JK KEMBALI PIMPIN FKDM, FKSM DAN PMI, BABAT CORONA DAN BAGI MASKER DI KOMBOS, WAWONASA DAN PAL DUA

Selasa, 12 Mei 2020 | 20:44 WIB Last Updated 2020-05-12T12:55:47Z

MANADO KOMENTAR-Pagi tadi sekira Pukul 10. 00 Wita, jajaran pengurus Forum kewaspadaan dini (FKD) Manado kembali mendapat tugas kemanusiaan lewat aduan masyarakat, yang dilayangkan melalui WhasApp James Karinda. SH. MH selaku Ketua FKDM.


Sontak saja, Karinda menghubungi seluruh jajaran Palang  merah Indonesia (PMI) dan Forum kota sehat (FKS) Manado untuk menuju secretariat, kemudian bergerak bersama tim penyapu corona.  Igel, Dedy dan Eko serta Komandan pasukan (DanSuk) Fredy Munde, menuju sasaran.


Lewat instruksi James Karinda (JK), pasukan penyemprot disinfektan langsung menuju Kelurahan Banjer yang terkonfirmasih ada pasien covid-19. Setelah itu, personil FKDM, FKSM dan PMI kemudian menuju Wawonasa dengan panggilan tugas yang sama.


Ribuan leter disinfektan lalu disemprot ke ruas jalan dan rumah pasien coivid-19 serta rumah warga sekitar, tempat Ibadah, termasuk beberapa ruang publik seperti pangkalan ojek dan fasilitas sosial lainnya.


Selesai melakukan penyemrotan di kelurahan banjer dan wawonasa,  FKDM, FKSM dan PMI kemudian diarahkan menuju pasar orde baru Pal Dua dan berakhir di Pasar Segar. Setibanya di tempat itu, pasukan langsung melakukan penyemperotan disinfektan serta berbagi masker gratis kepada pedagang serta warga pengunjung pasar.


Kepada komentar Karinda mengaku, bahwa ratusan masker habis dibagi secara geratis kepada pedagang, sopir, termasuk pedagang pasar Segar Pal Dua serta masyarakat yang melintas.

“Kemarin dan pagi tadi, kami mendapat laporan dari masyarakat melalui WhasApp bahwa di Kelurahan kombos ada pasien positif covid-19. Kami langsung mnerespon aduan itu, sekaligus membantu pemerintah kota Manado, untuk memutus penyebaran covid-19. Ada tiga tong disinfektan masing-masing berisi 2. 500 liter yang kami bawah, dan disemprot di tiga keluarahan, termasuk pasar segar. Semoga dengan kehadiran kami dapat memberikan rasa nyaman untuk warga di masa pendemi ini,”ujar JK yang kali ini menggunakan atribut PMI berwarna merah.


Disisi lain, JK menghimbau kepada seluruh warga kota Manado agar tetap menggunakan APD, jauhi kerumunan dan selalu menjaga kebersihan. “Ingat Tolong orang. Tuhan pasti tolong,”tandas (JK) yang dikenal sebagai Dirum PT Air Manado ini.


Turut hadir dalam misi kemanusiaan yang di pimpin JK itu, antara lain, Pnt. DR. Tommy Sumakul, DR Goin Tumbel , Pdt Novi Pua, Johny Sumual, Pnt Alfrets Lontoh, dr. Neny Tubagus, Percy Lontoh SH, Stella Pakaya, Ivone Bentelu, Vivy Sumajouw Ane Pontoh, Robin Kalo dan Danny kairupan.(jose)

×
Berita Terbaru Update