Notification

×

Iklan

Iklan

Bantu Walikota, Mantiri Turun Langsung Pantau Bansos Covid-19 Tahap Dua

Kamis, 14 Mei 2020 | 03:35 WIB Last Updated 2020-06-23T16:55:34Z

BITUNG KOMENTAR-Wakil Walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri melakukan pengecekan dan memantau langsung proses penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 tahap II yang sementara dilakukan Pemkot Bitung, pengecekan ini dalam rangka memastikan bantuan covid-19 merata dan tepat sasaran, Rabu (13/05/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Mantiri berkeliling di wilayah Kecamatan Matuari serta mendatangi Posko Satgas Covid-19 Kota Bitung, dan dilanjutkan menyambangi Kantor Kelurahan Kakenturan Dua untuk mengecek proses penyaluran Bansos Covid-19 tahap II.

Menurut Mantiri, dalam kunjungannya ke sejumlah Kelurahan tersebut untuk melihat secara langsung tata cara penyaluran bantuan, sekaligus crosscheck data penerima, serta memastikan pelaksanaan tetap mengikuti protokol covid-19.

“Dan realitanya yang saya temuai di lapangan sudah seperti itu, dan saya akan mengecek ke wilayah kecamatan lain dalam tanggungjawab sebagai Wakil Wali Kota untuk membantu Wali Kota dalam rangka pengawasan,” katanya.

Dirinya juga berharap, jajaran kecamatan dan kelurahan melakukan hal yang sama, yakni memastikan data penerima betul-betul valid serta tetap menjalankan protap kesehatan dalam penyaluran.

“Saya juga memberikan motivasi kepada para aparat kelurahan agar tidak perlu takut apalagi kuatir dalam menyalurkan bantuan serta tetap berpatokan pada data penerima,” katanya.

Menurutnya, selama data penerima ada dan diumukan dengan cara ditempel serta dibacakan lewat pengeras suara, aparat kelurahan tidak perlu lagi takut untuk menyalurkan bantuan.

“Pedomani data yang dipegang dan jangan takut untuk langsung menyalurkan ke warga penerima. Kalau memang ada warga yang terlewatkan, silakan data kembali,” katanya.
×
Berita Terbaru Update