Notification

×

Iklan

Iklan

BALAI DESA KORENG KECAMATAN TARERAN MULAI DIBANGUN

Jumat, 29 Mei 2020 | 19:15 WIB Last Updated 2020-05-29T11:43:43Z

MINSEL KOMENTAR-Kamis (28/05/2020), pemerintah Desa Koreng mulai melakukan pembangunan balai desa.

Pembangunan balai desa itu, ditandai dengan peletakan Batu Pertama yang di hadiri Hukum Tua, para mantan Hukum Tua, BPD, LPM, Pemimpin Agama, Tokoh sejarah serta Perangkat Desa dan Masyarakat.

Menurut Kumtua Desa Koreng Trully Botto, bahwa rencana pembangun balai desa sebenarnya sudah terprogram sejak mantan Kumtua Yoseph Rumengan.

"Program untuk membangun Balai Desa sebenarnya sudaj direncanakan sejak Hukum Tua sebelumnya. Tapi karena ada berbagai kendala sehingga baru bisa kami bangun hari ini,"Jelas Trully Botto.

 Disisi lain kata Trully, sebelumnya Tanah untuk membangun Balai Desa adalah milik Keluarga Besar Paendong dan di ahli wariskan kepada Jhon Paendong yang berdomisi di Manado, dengan pendekatan persuasif dan melibatkan Tokoh-tokoh sejarah kampung, sehingga tanah di hibahkan ke Desa Koreng untuk pembangunan Balai Desa.

Di tempat terpisah, Ketua BPD Audy Senduk mengapresiasi Pembangunan Balai Desa.

"Balai desa memang sangat di butuhkan baik oleh pemerintah maupun masyarakat Desa Koreng. Ini adalah kebanggaan kami  karena masyarakat sangat mengginginkan adanya Balai Desa.  Mungkin di kabupaten Minsel hanya Desa Koreng Kecamatan Tareran yang belum ada Balai Desa," Ujarnya.(Joice)

×
Berita Terbaru Update