Notification

×

Iklan

Iklan

BABINKAMTIBMAS POLSEK TENGAH, EDUKASI WARGA HENDAK GELAR PERNIKAHAN DITENGAH PANDEMI

Rabu, 13 Mei 2020 | 13:28 WIB Last Updated 2020-05-13T05:28:30Z

AMURANG KOMENTAR- Warga Desa Radey Jaga I, Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan yang hendak menggelar hajatanm pernikahan, tiba-tiba dikejutkan dnegan kehadiran Anggota Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Polsek Tenga Aipda Herry Adrian Torar.

Kendati begitu, keluarga ditempat itu, akhirnya bisa ditenangkan setelah Aipda Herry Torar memberikan penjelasan serta pembinaan dan penyuluhan kamtibmas kepada pihak keluarga yang akan menggelar pesta nikah, sehubungan dengan Maklumat Kapolri serta protokol keamanan pencegahan Covid-19 atau Virus Corona.

“Awalnya kami mendapatkan informasi bahwa di Desa Radey, Jaga I, Kecamatan Tenga, ada salah satu keluarga yang hendak melaksanakan acara pesta nikah. Kami pun langsung mendatangi rumah warga, guna memberikan edukasi agar mematuhi Maklumat Kapolri serta protokol keamanan serta kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar Aipda Torar, saat ditemui pada Rabu pagi (13/05/2020).

Menurut Torar, memberikan edukasi dan pemahaman secara humanis kepada masyarakat adalahbagian dari upaya preemtif dan preventif, mencegah penyebaran Virus Corona, mengingat kondisi saat ini penularan wabah covid-19 di Propinsi Sulut relatif mengalami kenaikan kasus.

“Sesuai dengan Maklumat Kapolri dalam menyikapi situasi dan kondisi saat ini, kami menghimbau masyarakat agar sebisa mungkin tidak menggelar acara yang mengumpulkan banyak orang,” imbau Aipda Torar.

Pihak keluarga penyelenggara acara pesta pun tampak dengan ikhlas menerima arahan dan pembinaan dari pihak kepolisian. Terpantau mahligai pengantin dan meja makan resepsi dipindahkan ke dalam rumah serta tenda pesta langsung dibongkar.

“Mari kita patuhi protokol kesehatan pemerintah dan maklumat Kapolri. Diucapkan terima kasih kepada pihak keluarga yang hendak menyelenggarakan pesta nikah, namun telah dengan ikhlas mematuhi Protokol Covid-19. Mari Bersama kita peduli, putuskan mata rantai penyebaran Covid-19 atau Virus Corona ini,” tutup Torar.(Joienzi Senduk)

×
Berita Terbaru Update