Notification

×

Iklan

Iklan

Team Tarsius Polres Bitung Kawal Ketat Kedatangan 106 Penumpang KM Porlink VIII

Kamis, 30 April 2020 | 02:35 WIB Last Updated 2020-04-29T19:51:17Z

BITUNG KOMENTAR-Team Tarsius Polres Bitung dan Team Kesehatan Pelabuhan Bitung melaksanakan pengamanan serta pengecekan terhadap penumpang yang hendak turun di Pelabuhan penyebrangan Ferry Bitung menggunakan KM Portlink VIII membawa 106 penumpang warga yang berdomisili Kabupaten/Kota se-Sulawesi dari Pelabuhan Bastiong, Rabu (29/4/2020).

Kehadiran anggota Polri di pelabuhan Ferry Bitung tersebut adalah guna terciptanya rasa aman terhadap penumpang yang hendak turun menggunakan kapal Penyeberangan.

Dalam pelaksanaan pengamanan juga dilaksanakan pengecekan suhu tubuh serta penyemprotan cairan lewat bilik desinfetkan oleh Team Kesehatan Pelabuhan Bitung mengantisipasi tersebarnya virus covid-19 atau virus corona.



AKP Taufiq Arifin S.Hut. SIK melalui Kateam Tarsius BRIPKA, Angky Koagow, mengatakan bahwa pengamanan dilaksanakan oleh anggota Polri mengantisipasi penjemputan oleh keluarga.

"Seluruh pebumpang kapal akan diarahkan naik mobil yang sudah dipersiapkan, tidak ada penumpang yang dijemput oleh keluarganya dalam hal mengantisipasi penyebaran virus corona, para anggota dilapangan juga memakai peralatan APD seadanya untuk melaksanakan pengamanan untuk menjaga diri dari virus corona"ungkap Koagow.

Pantauan komentar.co.id terlihat dalam giat pengamanan di Pelabuhan Penyebrangan Bitung, Kapolres AKBP Winardi Prabowo SIK bersama tim Tarsius dan Dandim Let Kol Inf Kusnandar Hidayat, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dr Pingkan Pijoh, Kepala KSOP Bitung Mursidi SE ME, Kepala ASDP Burhan Zahim serta tim Gugus Tugas Pemkot Bitung Franky Ladi.

Sementara, tim Gugus Tugas Pemkot Bitung ketika ditemui komentar.co.id menyampaikan, seluruh penumpang yang berdomisili Kota Bitung di titipkan di rumah singgah sementara di Kantor Kesehatan Pelabuhan Bitung dan untuk yang berdomisi luar daerah Kota Bitung dibawa ke rumah singga Provinsi,"Semua penumpang berjumlah 106 orang kami arahkan ke mobil bus yang sudah kami persiapkan, kemudian dibawa ke rumah singgah untuk diisolasi," katanya. (Ivan)

×
Berita Terbaru Update