Notification

×

Iklan

Iklan

SUHARTO ISHAK KIU: DOA ADALAH VAKSIN PALING AMPUH PUTUS PENYEBARAN COVID-19

Kamis, 23 April 2020 | 20:18 WIB Last Updated 2020-04-23T12:18:19Z
SUHARTO ISHAK KIU
MANADO KOMENTAR-Anggota DPRD Manado Suharto Ishak Kiu. S.Sos (SIK), mengatakan, sampai saat ini belum ada vaksin yang mampu memutus mata rantai penyebaran virus corona. Untuk itu, dia menghimbau agar seluruh masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan cara berdiam diri di rumah, dan jika hendak keluar rumah, harus menggunakan alat pelindung diri (APD) dan selalu menjaga jarak saat berkomunikasi dengan teman sudara atau keluarga.

Dijelaskan Suharto, vaksin yang paling ampuh untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 adalah “Berdoa” minta pertolongan kepada Tuhan, karena hanya dengan Doa covid-19 dapat dikalahkan.

“Saya percaya bahwa mewabahnya covid-19 adalah atas izin Tuhan. Itu sdebabnya hanya Tuhan yang bisa memutuskan mata rantai corona. Tidak ada lain,”ujar Tito sapaan akrab Suharto Ishak Kiu, Kamis (23/04/2020) di kantor DPRD Manado, usai mengikuti rapat Badan musawarah (Banmus).

Tito kemudian menjelaskan, lantaran virus corona banyak terbaca lewat akun medsos warga banyak yang berdoa. Tidak hanya di Indonesia atau di Manado, di Amerika, Itali dan bangsa-bangsa besar bertekuk lutut memohon pertolongan Tuhan.

Menurut Tito, penyebaran virus corona tidak dapat diputus oleh manusia kecuali Tuhan.
”Secara manusia, virus corona atau covid-19 tidak dapat diputus, karena hanya Tuhan yang mampu menghentikan penyebarannya. Jadi, mari torang berdoa sama-sama. Sampaikan doa secara berantai. Yakin bahwa Tuhan mendengar doa kita semua, dan virus corona segera berakhir, dan aktivitas kita bisa kembali normal, terutama dalam konteks ibadah. Jangan lagi ada perbedaan baik sukui ras dan golongan,”tendas politisi Partai Gerindra Manado ini.(jose)






×
Berita Terbaru Update