Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Tenaga Medis, Ketua KPU Bitung dan Ekspedisi Zaitun Berikan Bantuan APD di RSUD

Senin, 27 April 2020 | 19:38 WIB Last Updated 2020-04-27T11:38:07Z

BITUNG KOMENTAR-Bantuan untuk penanganan virus corona atau COVID-19, bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), nutrisi dan sejumlah uang tunai terus mengalir ke rumah sakit di RSUD UPTD Kota Bitung.

Hari ini, Senin (27/4/2020), Ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw kembali mendatangi RSUD Kota Bitung dengan maksud  menyerahkan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD).

Kali ini Deslie tak hanya datang sendiri namun datang bersama perwakilan Expedisi Zaitun, Raegen Rimporok.

Puluhan APD berupa Hamzat Suite sebanyak 18 buah dan Face shield sebanyak 35 buah di serahkan ke RS tersebut dan diterima Direktur RSUD Kota Bitung, dr Pitter Lumingkewas di lobi RSUD.


Menurut Deslie dan Raegen, bantuan yang diberikan merupakan wujud dukungan terhadap upaya percepatan penanganan covid-19 khususnya di Kota Bitung.

“Bantuan ini kami berikan agar bisa digunakan oleh pihak tenaga medis dalam menangani wabah virus corona saat ini. Kami juga terus mendukung kerja keras pihak tenaga kesehatan dalam upaya memutus rantai covid-19,” kata keduanya.

Raegen juga mengatakan, dalam upaya mendukung program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran covid-19,  Expedisi Zaitun memberikan promo gratis ongkos kirim untuk pengiriman alat kesehatan berupa APD dan lain-lain.

"Kalau seperti pihak RSUD atau RS lain digunakan untuk kepentingan sosial kita gratiskan. Kalahpun ada orang per orang untuk memesan kita bisa layani. Untuk biaya pengirimannya bisa diatur. Tinggal nanti bisa saling berkoordinasi. Bisa hubungi kami Via (WhatsApp) nomor 0811437331 dan 082195196777," katanya.

Deslie menambahkan, apa yang disampaikannya saat menyerahkan bantuan APD kepada RSUD beberapa waktu lalu bersama IWO Kota Bitung yakni menggratiskan pengiriman barang APD jika dibutuhkan benar adanya.

"Saya pernah sampaikan waktu lalu. Jika pihak RSUD ingin membeli kelengkapan APD, seperti masker, face shield, baju pelindung, sarung tangan, hand sanitizer dan lainnya saya bisa menjamin sampai di Kota Bitung dengan aman tanpa ada biaya pengiriman sepersen pun. Dan itu Expedisi Zaitun yang saya maksudkan," jelasnya.

Direktur RSUD sendiri mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan APD untuk kesekian kali dari Ketua KPU dan rekannya.

"Disituasi saat ini kami memang sangat membutuhkan APD seperti ini untuk tenaga medis. Apalagi APD memang sangat sulit didapatkan. Mengingat semua RS  di dunia berburu kelengkapan APD seperti ini untuk penaganan Covid-19,” katanya.
×
Berita Terbaru Update