Notification

×

Iklan

Iklan

Kabal Kumpul-Kumpul Tengah Malam? Siap Siaplah Ditindak Team Tarsius Polres Bitung

Selasa, 28 April 2020 | 18:51 WIB Last Updated 2020-04-28T10:51:10Z

BITUNG KOMENTAR-Tim Tarsius Polres Kota Bitung terus berupaya untuk meningkatkan keamanan di wilayah hukumnya. Salah satunya dengan rutin melakukan giat patroli setiap malam hari. Patroli ini digelar di titik-titik rawan di seluruh sudut kota Bitung.

Patroli malam dipimpin langsung Katim Tarsius Polres Bitung Bripka Angky Koagouw, menyasar ke daerah rawan kriminalitas dan tempat-tempat berkumpulnya masyarakat dengan aktivitas pada malam hari.


Pantauan komentar.co.id setiap saat giat patroli Team Tarsius kerap kali menemukan sekelompok muda mudi masih kumpul dan melakukan aktifitas tak jelas di luar rumah mereka. Tak hanya itu, aturan Pemerintah Kota Bitung dalam upaya memutuskan penularan mata rantai virus corona atau covid-19 tekesan diabaikan oleh para pemuda ini.

Katim Tarsius Polres Bitung Bripka Angky Koagouw kepada sekelompok muda mudi yang ditemukan nongkrong pada jam rawan saat giat patroli, meminta para anak muda mudi bisa mengikuti aturan yang dianjurkan pemerintah untuk melakukan social distancing dengan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah serta tidak berkeliaran keluar apabila tidak ada kepentingan.

"Torang so brapa kali tegor pa ngoni eeh , kabal skali ngoni nanti pasapa ngoni mo dengar dang? Pemerintah so anjurkan jangan dulu kaluar rumah riki so kase libur skolah masi mo kaluar, jang ngoni anggap remeh ni virus corona!, mungkin nda bahaya for ngoni samua mar berbahaya pa ngoni pe orang tua, oma-opa kalo ngoni bawa ni virus pulang kerumah. Tolong kwa ngoni berperan penting for mo se brenti ni penyebaran virus. Ini terakhir kita lia ngoni kumpul kumpul kumpul bagini, esok dan seterusnya kalo masi ada, tindakan lebih tegas lagi lebih dari hari ini kita mo kase for ngoni," kata Koagow kesal sambil memberikan tindakan efek jerah ke kelompok pemuda tersebut.

Masih kata Koagow, apabila generasi milenial masih tetap berkeliaran di luar rumah di tengah wabah saat ini, maka menjadi kunci bahwa virus akan menyebar dengan cepat.

"Saya mengajak semua warga agar berupaya untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak. Kegiatan sosial atau rapat-rapat dan sebagainya supaya tidak dilakukan dahulu. Apabila masih ada warga keluyuran atau kumpul kumpul pada jam rawan, tolong hubungi kami (Team Tarsius-red). Virus ini tidak bole diremehkan. Virus ini tidak menyebar dengan sendirinya, tapi yang menyebarkan ya kita sendiri. Jadi kita harus sadar," tegas Koagow. (Ivan).

×
Berita Terbaru Update