Notification

×

Iklan

Iklan

JK VS CORONA. FKDM, FKS DAN PMI KEMBALI SASAR SEJUMLAH TEMPAT. SEMPROT DISINFEKTAN DAN BAGI-BAGI MASKER

Selasa, 28 April 2020 | 15:58 WIB Last Updated 2020-04-28T08:21:32Z

MANADO KOMENTAR-Siapa yang tidak kenal dengan mantan Wakil Ketua DPRD Manado James Karinda SH. MH. Didaulat sebagai Ketua Forum Kewaspadaan Dini (FKD) Manado, membuat jiwa sosialnya semakin Nampak di situasi sulit, dimana masyarakat sedang berhadapan dengan yang namanya virus corona.


Jabatan Direktur Umum PT. Air Manado yang dipercayakan Walikota kepada dirinya, tidak mebuat putra Minahasa ini kemudian angkat dada. Lihat saja apa yang dia lakukan. Kendati tinggal di Manado, namun sikap pedulinya tidak hanya dilakukan di Manado, tetapi sampai ke daerah Kabupaten Minahasa, dengan membantu masyarakat untuk keluar dari penjajahan covid-19.


Bahkan sudah hampir satu bulan, JK sapaan akrabnya, terus melakukan aksi sosial diberbagai tempat di Manado, dengan menyemprot disinfektan, mulai dari rumah warga, tempat ibadah, serta berbagai ruang public.

Dari pantauan komentar, JK, saat ini sedang melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat yang rawan mewabahnya covid-19. Diantaranya, pasar bersehati, pasar pinasungkulan serta sebelumnya melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga serta ruang public dan rumah Ibadah.


Kendati begitu, JK menyesalkan sikap para pedagang di pasar bersehati dan pinasungkulan yang tidak menggunakan masker saat menggelar dagangannya. Parahnya lagi, banyak masyarakat yang datang ke pasar tidak menggunakan masker.


“Gimana kita mau memutus penyebaran virus corona, jika masyarakat dan pedagang tidak peduli dengan diri mereka sendiri. Hati saya tersentuh dengan kondisi mereka. Apakah mereka tidak punya masker, atau memang tidak terbiasa menggunakan masker. Sebagai warga kota Manado, moral saya terbeban, lalu saya membagikan masker kepada setiap pedagang yang tidak menggunakan masker, termasuk masyarakat pembeli,”kata JK, hari ini, Selasa (28/04/2020) disela-sela kegiatan kemanusiaan itu.


Guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, JK mengundang seluruh jajaran FKDM, PMI dan FKS, untuk sama-sama mengambil bagian dalam upaya pemerintah untuk memutus penyebaran covid-19.


“Saya mengajak rekan-rekan pengurus FKDM, FKS dan PMI untuk sama-sama menjadi pelayan masyarakat. Karena kami yang tidak lain, adalah bagian dari pemerintah kota Manado, di tuntut untuk tetap siap sedia, tidak peduli siang maupun malam, hujan atau pun panas, medan yang sulit maupun yang mudah, ketika masyarakat membutuhkan kita, maka  kita harus siap untuk berusaha membantu masyarakat,”ujar Karinda didampingi Johny Sumual.


Dalam aksi sosial ditengah pandemi covid-19, JK mengaku tidak memperdulikan seberapa besar pengorbanan yang dia dan rekan-rekan berikan untuk masyarakat. Yang terpenting katanya, masyarakat bisa merasa nyaman dikondisi yang sulit ini.


Saat berita ini di publis, JK dan rombongan sedang menuju Kelurahan Winangun, yang terkonfirmasih ada pasien pofitif corona. Sebelumnya dr Tommy Sumakul berkenan membagi masker kepada warga dan pedagang di dua pasar yakni pasar bersehati dn pasar pinasungkulan. Dari penyampaian JK, hari ini ditargetkan melakukan penyemprotan hingga Pukul 17. 00 sore ini.(jose)


×
Berita Terbaru Update