Notification

×

Iklan

Iklan

COVID-19 DI SINGKIL, PAKOWA DAN BUMI NYIUR “KEOK” DIBANTAI FKDM, FKS DAN PMI MANADO

Kamis, 30 April 2020 | 15:20 WIB Last Updated 2020-04-30T07:20:55Z

MANADO KOMENTAR-Perburuan virus corona terus dilakukan oleh Forum Kewaspadaan (FKD) Manado bersama Forum kota sehat dan Palang merah Indonesia diberbagai tempat di Manado.
Terpantau hari ini, Kamis (30/04/2020), pasukan pembasmi virus covid-19, yang dipimpin langsung Ketua FKDM James Karinda SH. MH, menyisir kelurahan Singkil 1, dengan cara menyemprotkan ribuan liter disinfektan serta membagi-bagikan masker kepada warga yang belum memiliki alat pelindung (APD) itu.

Kedatangan JK dan pasukan pembantai corona di tempat itu, disambut gembira oleh warga, sebab terkonfirmasih, ada salahsatu warga yang pofitif covid-19.

”Kami datang kesini lantaran ada permintaan warga. Semoga kehadiran kami bisa memberikan kelegaan bagi masyarakat di tempat ini,”kata JK dihadapan para warga yang menyaksikan penyemprotan disinfektan.

Selanjutnya, FKDM, FKS dan PMI melanjutkan misi kemanusian memburu virus corona ke kelurahan Pakowa. Itu karena ada permintaan warga setempat lantaran ada warga terkonfirmasih PDP dan telah meninggal pagi tadi.

Ribuan liter disinfektan kemudian disemprotkan di lokasi itu, dengan radius 500 meter dari rumah duka. Setelah itu, rombongan Forum kota sehat dan PMI mengedukasi  warga, memberikan pemahaman serta penguatan sehingga warga tidak perlu panic terhadap virus covid-19.

Setiap warga yang ada dilokasi itu, mebdapat pembagian APD atau masker secara gratis, diserahkan oleh DR Tommyu Sumakul didampingi personil dari FKS, PMI dan FKDM.

Tidak berhenti sampai disitu. JK dan kawan-kawan kemudian menuju kelurahan Bumi Nyiur, karena ada laporan masyarakat telah meninggal dunia seorang terkonfirmasih PDP. Dari pernyataan JK, Warga mendesak agar pihak FKDM segera menyemprotkan disinfektan di sekitar rumah duka itu.

Seperti tak mengenal lelah, setibanya ditempat itu, pasukan yang sudah dilengkapi APD, langsung menyemprotkan ribuan liter disinfektan, guna melindungi warga dari penyebaran covid-19.
”Puji Tuhan, kami telah melakukan penyemprotan di tiga lokasi hari ini, sekaligus membagi-bagikan masker kepada warga guna memutus mata rantai penyebaran virus corona. Semoga Tuhan menolong mereka,”tandas JK didampingi Johny Sumual dan personil FKDM, FKS dan PMI.


Dalam setiap  aksi sosialnya, JK bersama rombongan, membawah ribuan liter disinfektan dan ribuan masker untuk membantu warga di wilayah kota Manado ditengah pendemik covid-19.(jose)

×
Berita Terbaru Update